Ilustrasi. Foto: Dok.MI
Ilustrasi. Foto: Dok.MI

Luhut: Hyundai Bakal Produksi Oksigen Gratis untuk Indonesia

Ekonomi hyundai Luhut Pandjaitan Industri Oksigen
Suci Sedya Utami • 29 Juli 2021 21:44
Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia akan membangun fasilitas produksi oksigen di Indonesia.
 
Dalam pertemuan dengan Presiden Hyundai Motor Asia Pasific Youngtack Lee bersama tim Hyundai Motor HQ di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Luhut mengapresiasi dukungan yang diberikan Hyundai. Sebab, nantinya oksigen yang diproduksi ini akan didonasikan kepada pemerintah Indonesia melalui Kemenko Marves.
 
"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hyundai atas dukungan yang tulus kepada Indonesia selama pandemi covid-19 ini,” kata Luhut, Kamis, 29 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pabrik produksi oksigen oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia ini memiliki luas sekitar 3.384 M2 dengan memakan biaya peralatan sebesar USD4 juta, serta oxygen generating dan boosting sebesar USD600 juta. Pabrik ini mampu memproduksi oksigen sebesar dua ton per hari.
 
Produksi oksigen akan dilakukan mulai 30 Agustus 2021. Nantinya, pihak rumah sakit dapat mengembalikan tabung oksigen yang kosong ke PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk diisi ulang secara gratis.
 
Luhut berharap agar rencana baik ini dapat direalisasikan untuk mengatasi persoalan pandemi covid-19 di Indonesia, khususnya dalam hal pasokan oksigen bagi pihak-pihak yang membutuhkan. Luhut juga mengajak perusahaan lain untuk ikut berkontribusi juga dalam gotong royong penanganan pandemi covid-19 ini.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif