Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Tangerang Selatan - - Foto: Medcom
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Tangerang Selatan - - Foto: Medcom

Hingga April, 122 Unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Terbangun

Ekonomi mobil listrik Kementerian ESDM SPBU Listrik Kendaraan Listrik
Suci Sedya Utami • 22 April 2021 13:33
Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat sebanyak 122 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) telah dibangun hingga April 2021.
 

Jumlah tersebut tersebar di 83 lokasi di beberapa area seperti Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), Stasiun Pengisian Bahan bakar Gas (SPBG), perkantoran, perhotelan, area parkir di sepanjang jalur tol.
 
"Hingga April 2021 terbangun 122 unit charging station," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif, dalam sebuah webinar, Kamis, 22 April 2021.
 
Mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang ini mengatakan sesuai peta jalan di 2025 akan ada 39.627 unit Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada tahun tersebut sebanyak 3.860 unit SPKLU ditargetkan sudah terbangun, serta sebanyak 17 ribu Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) terbangun," tambah dia.
 
Adapun Kementerian ESDM telah menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 13 Tahun 2020 tentang penyediaan infrastruktur listrik untuk KBLBB dengan tujuan mempercepat pembangunan fasilitas pengisian dalam mendorong pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif