Ilustrasi. Foto: MI/Susanto.
Ilustrasi. Foto: MI/Susanto.

Bulog Bakal Impor Beras Jika Stok Beras Tidak Cukup!

Media Indonesia • 26 November 2022 19:30
Bandung: Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menyebut Bulog akan tetap mengutamakan penyerapan beras dari dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun. Namun, opsi impor juga akan tetap dilakukan jika pemenuhan kebutuhan tersebut tidak tercukupi.
 
Awaludin menjelaskan, walaupun nantinya harus melakukan impor, tentunya Bulog tidak akan berhenti untuk menyerap dari dalam negeri agar adanya keseimbangan dalam pemenuhan kebutuhan stok tersebut.
 
"Kita akan tetap mengutamakan pembelian dalam negeri dan kemungkinan juga akan segera melakukan impor kalau pengadaan dalam negeri tidak cukup dalam rangka untuk mencukupi sampai akhir tahun," ujar Awaludin saat dihubungi, Sabtu, 26 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Awaludin melanjutkan, Bulog akan tetap mengutamakan pembelian dalam negeri dengan skema komersial, sebab jika menggunakan skema harga yang ditetapkan, harga tersebut sudah tidak masuk dan sudah terlalu tinggi.
 
Baca juga: Stok Beras Dipastikan Mencukupi hingga Akhir 2022

 
"Walaupun nantinya kita harus impor, tetapi beras petani juga akan kita serap dengan skema komersial," ujarnya.
 
Lebih lanjut, ia menambahkan, untuk pemenuhan stok beras tersebut, Bulog juga akan terus melakukan berbagai cara untuk memenuhi stok beras bagi masyarakat.
 
"Intinya stok ini harus terpenuhi, mau itu harus impor atau menyerap dari dalam negeri, kita akan lakukan semuanya untuk memenuhi kebutuhan beras kita, karena ini amanat negara," pungkasnya.
(FICKY RAMADHAN)
 
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id*
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif