Peluncuran program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan.
Peluncuran program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan.

Bank DKI Dukung Implementasi Pengolahan Sampah Secara Mandiri

Medcom • 24 Juni 2022 11:00
Jakarta: Bank DKI mendukung program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan. Masyarakat dapat melakukan jual dan beli komoditas sampah secara online dengan uang elektronik JakOne Pay yang ada pada aplikasi JakOne Mobile. 
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, JakOne tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengelola sampah dan menyalurkan sampah sehingga memiliki nilai ekonomi.
 
“Dengan JakOne Artri masyarakat dapat mengelola sampah secara modern dan berkelanjutan dengan melakukan langkah 3R, yakni reduce (kurangi), reuse (gunakan kembali), dan recycle (daur ulang) sesuai dengan program dari Gubernur DKI Jakarta, 
Anies Baswedan,” kata Herry.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain mendukung pengelolaan sampah dengan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, serta upaya menjaga kelestarian bumi secara modern,  JakOne Artri menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat. 
 
Seperti diketahui, Pemprov DKI meluncurkan program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan yang diluncurkan pada hari Kamis, 23 Juni 2022 di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat. 
 
Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono.
 
Kegiatan peluncuran pengelolaan sampah tersebut juga diselenggarakan sebagai rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495.
 
Program implementasi pengelolaan sampah di Kawasan dan Perusahaan ini merupakan tindak lanjut dan aktualiasi dari Peraturan Gubernur Nomor 102 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah di Kawasan dan Perusahaan. Hadirnya Peraturan Gubernur ini mendorong adanya pengelolaan sampah industri yang lebih terencana dan terklasifikasi berdasarkan sumber sampah.
 
Anies berharap adanya kolaborasi dari setiap pemangku kepentingan dalam pengelolaan sampah sehingga dapat menyukseskan implementasi pengelolaan sampah di kawasan dan perusahaan.

 
(FZN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif