Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN

Erick Thohir Berkomitmen Manfaatkan Dana PMN Tingkatkan Kesejahteraan

M Sholahadhin Azhar • 05 Juli 2022 16:25
Jakarta: DPR menyetujui penyertaan modal negara (PMN) pada 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen memanfaatkan dana tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan.
 
"Jadi, usulan dan catatannya kami akan perhatikan dan perdalam. Terutama kami akan pastikan PMN ini akan membawa hasil yang baik, tidak hanya sekedar menyadarkan keuangan BUMN daripada negara," ujar Erick melalui keterangan tertulis, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Sebanyak 10 BUMN mendapat PMN Rp73,26 triliun dari Rancangan anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2023 atas persetujuan DPR. Erick mengatakan dana tersebut bakal dimanfaatkan sebaik-baiknya.
 

Baca: Erick Thohir Bakal Pelototi BUMN Penerima PMN


Menurut dia, tugas BUMN tak hanya menyeimbangkan pasar di Indonesia. Erick menegaskan perusahaan pelat merah berperan penting melayani masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagaimana pelayanan publik maupun intervensi harus dilakukan ketika pasar tidak seimbang, tentu ini menjadi bagian tugas yang kami lakukan," kata Erick.
 
Rincian dana PMN Rp73,26 triliun yang dialokasikan ke 10 BUMN terdiri atas PMN tunai Rp69,82 triliun dan PMN nontunai Rp3,44 triliun. 
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif