Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok Kemenkeu

Sri Mulyani Khawatir Lockdown di Tiongkok Merambat ke Seluruh Dunia

Ekonomi Sri Mulyani Tiongkok pandemi covid-19 dampak ekonomi covid-19 Penularan covid-19 Lockdown Kasus Covid-19 Tiongkok
Eko Nordiansyah • 24 April 2022 11:06
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati khawatir kebijakan lockdown di Shanghai, Tiongkok bakal merambat ke seluruh dunia. Pasalnya, Tiongkok merupakan salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia.
 
Lockdown tersebut juga akan berdampak ke perekonomian negara berkembang, termasuk Indonesia. Jika penularan kasus covid-19 Tiongkok masuk ke Tanah Air, pemerintah harus kembali membatasi kegiatan dan mobilitas masyarakat sehingga akan menekan perekonomian.
 
"Jadi, saya bisa membayangkan kalau lockdown seperti ini diperpanjang, pasti akan sangat besar (dampaknya), apalagi untuk kota sebesar Shanghai," kata dia dilansir dari laman resmi Kemenkeu, Minggu, 24 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kebijakan lockdown di Tiongkok bakal memengaruhi rantai pasok permintaan komoditas dan bahan baku lainnya ke seluruh dunia. Oleh karena itu, ia menyebut, tantangan menstabilkan harga dan menurunkan inflasi akan membutuhkan pengetatan moneter di banyak negara.
 
"Kita berbicara tentang dikalibrasi dengan baik, dikomunikasikan dengan baik, direncanakan dengan baik," pungkas dia.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif