Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Perusahaan Mulai Marak Berinovasi Teknologi Digital

Ekonomi teknologi inovasi layanan digital Perusahaan Global
Ade Hapsari Lestarini • 25 April 2022 19:01
Jakarta: Dunia digital kian berkembang dan bisa menjadi solusi untuk hal apapun, terutama bagi bidang teknologi profesional. Inovasi dalam bidang teknologi digital pun kian marak dilakukan oleh beberapa perusahaan.
 
Berangkat dari hal tersebut Kadence International sebagai salah satu perusahaan market research agency melakukan inovasi dengan menciptakan platform survey online bernama K-OINS (Kadence Online Insight System).
 
K-OINS adalah salah satu produk hasil inisiatif dari Kadence untuk terus meningkatkan kualitas layanan terhadap klien-kliennya untuk menjawab kebutuhan online survey yang terus meningkat sejak awal pandemi dan peningkatan terhadap konsumsi media digital di kalangan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Platform K-OINS dapat digunakan secara gratis dengan melakukan registrasi melalui website perseroan atau mengunduh platform K-OINS yang saat ini hanya dapat diakses melalui Google Play Store. Saat ini, K-OINS masih akan terus melakukan penyesuaian untuk pengguna iOs agar dapat menikmati layanan K-OINS.
 
Salah satu layanan dalam platform K-OINS adalah tersedianya reward bagi pengguna yang telah berpartisipasi mengisi survey. Reward berupa koin tersebut dapat ditukarkan dan ditransfer melalui rekening pribadi setiap pengguna atau e-wallet yang terdaftar dan dapat  mentransfer koin tersebut apabila telah mencapai saldo minimal Rp50 ribu tanpa dikenakan biaya admin.
 
"Tak bisa dipungkiri dengan adanya teknologi digital saat ini berbagai inovasi baru banyak dilakukan oleh hampir semua lini bisnis, termasuk research. Sebenarnya, sudah banyak pendahulu kami dalam hal online survey platform, namun kami memutuskan untuk terus fokus dalam memberikan service terbaik pada klien-klien kami melalui online survey in-house ini," jelas Managing Director Kadence International, Febri Nugraha, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 25 April 2022.
 
Dengan begitu, pihaknya dapat memonitor atau mengontrol hasil dari pendapat yang disampaikan oleh masyarakat, yang nantinya akan mendukung dalam memberikan rekomendasi bisnis kepada klien. Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya melengkapi platform K-OINS dengan UI dan UX yang efisien, visual yang eye-catching, dan dengan harapan K-OINS dapat dinikmati semua kalangan mulai dari usia 17 tahun.
 
Quantitative Director Kadence International Sebastian, menambahkan, berbagai proses dan research telah dilalui sejak awal mulai mendevelop platform K-OINS pada 2019. Tidak cukup sampai di situ, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan pihak ketiga. Dalam hal ini agency, untuk membantu media placement dan boost awareness, hingga akhirnya dirilis platform K-OINS pada 2022 dengan harapan K-OINS dapat diterima positif di masyarakat dan dapat membantu masyarakat mendapatkan pendapatan tambahan.
 
"Sebagai pendatang baru di platform online survey, K-OINS sudah memiliki beberapa studi dengan beberapa perusahaan ternama di Indonesia dari berbagai industri seperti FMCG, pendidikan, keuangan, automotif, dan healthcare," tambah dia.
 
Kedepannya, K-OINS akan terus melakukan inovasi dalam digital survey dan tidak terbatas pada online survey saja. "Saat ini kami sedang melakukan beberapa development untuk mencakup kebutuhan dari dua sudut pandang, baik dari klien kami sebagai pihak yang menerima masukan maupun dari masyarakat sebagai pihak yang memberi masukan," ujar Senior Manager Operations, Benediktus Timothy.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif