Pembangunan jaringan MRT Jakarta fase 2A. Foto Istimewa.
Pembangunan jaringan MRT Jakarta fase 2A. Foto Istimewa.

MRT Jakarta Fase 2A Sudah Masuk Tender dan Konstruksi

Annisa ayu artanti • 24 Mei 2022 18:53
Jakarta: Perkembangan jaringan MRT Jakarta fase 2A saat ini telah memasuki proses tender dan konstruksi. MRT Jakarta fase 2A memiliki rute Bundaran HI-Kota dengan panjang lintasan 6,3 kilometer (km).
 
Dalam bahan paparan MRT Jakarta yang dikutip Medcom.id, Selasa, 24 Juli 2022, pembangunan rute MRT ini dibagi menjadi dua segmen yaitu Bundaran HI (BHI)-Harmoni dan Harmoni-Kota.
 
Untuk ruas BHI-Harmoni ditargetkan selesai pada Maret 2025. Saat ini sudah masuk tahap konstruksi. Adapun kontrak pengerjaan telah ditandatangani pada 14 Februari 2020 dengan kontraktor Shimizu-Adhi Karya JV (SAJV).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, untuk ruas Harmoni-Kota dibagi menjadi dua bagian yaitu Harmoni-Mangga Besar dan Mangga Besar-Kota. Untuk Harmoni-Mangga Besar masuk dalam railway system and track Bundaran HI-Mangga Besar. Adapun pembangunan ruas Harmoni-Kota ini ditargetkan rampung pada Agustus 2027.
 
Untuk ruas Mangga Besar-Kota, manajemen memaparkan MRT telah menandatangani kontrak pada 19 April 2021 dengan kontraktor SMCC HK JO untuk pengerjaan railway system and track belum ada penawaran tender.
 
Lebih lanjut, dalam paparan manajemen kepada forum pemimpin redaksi, pembangunan MRT Fase 2A untuk stasiun Thamrin dan stasiun Monas per 15 Mei 2022 telah mencapai 38,8 persen. Lalu, untuk stasiun Glodok dan stasiun Kota pembangunan fisiknya telah mencapai 11,15 persen.
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif