Ilustrasi. Foto: dok MI/Ramdani.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Ramdani.

OJK Cabut Izin Usaha Sarana Maluku Ventura

Ekonomi OJK Konsumen Pencabutan Izin Usaha
Husen Miftahudin • 06 Mei 2022 14:56
Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha perusahaan modal ventura, PT Sarana Maluku Ventura. Pencabutan tersebut dilakukan melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-21/D.05/2022 tanggal 12 April 2022.
 
Deputi Komisioner Pengawas IKNB II selaku Plt. Deputi Komisioner Pengawas IKNB I Moch. Ihsanuddin menyampaikan bahwa perusahaan yang dicabut izinnya tersebut beralamat di Jalan Jend. Sudirman, Hative Kecil, Kompleks Pondok Permai RT/RW 004/05, Gang II (Belakang Hotel Sea) Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku.
 
"Pencabutan izin usaha tersebut berlaku sejak Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal ditetapkan," jelas Ihsanuddin dikutip dari pengumuman OJK, Jumat, 6 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan telah dicabutnya izin usaha PT Sarana Maluku Ventura, maka perusahaan dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang Perusahaan Modal Ventura dan diwajibkan untuk menyelesaikan hak dan kewajiban sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
 
Pertama, menyelesaikan hak dan kewajiban dengan seluruh pihak baik dengan seluruh Pasangan Usaha dan/atau Debitur maupun seluruh kreditur sesuai dengan perjanjian atau kesepakatan yang telah dibuat serta sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
 
Kedua, melaksanakan proses pengembalian barang jaminan (apabila ada) atas pembiayaan yang berada di Perusahaan bagi seluruh Pasangan Usaha dan/atau Debitur yang telah lunas sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak dan ketentuan yang berlaku.
 
Ketiga, memberikan informasi secara jelas kepada Pasangan Usaha dan/atau Debitur mengenai mekanisme pembayaran angsuran untuk seluruh Pasangan Usaha dan/atau Debitur. Keempat, menyediakan pusat informasi dan pengaduan nasabah di internal Perusahaan yang dilengkapi dengan narahubung yang berwenang.
 
"Selain itu perusahaan yang telah dicabut izin usahanya dilarang untuk menggunakan kata ventura atau ventura syariah dalam nama perusahaan," tegas Ihsanuddin.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif