Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

Luhut Minta Pemprov Bali Lebih Ketat Awasi Pelaksanaan Tes Covid-19

Ekonomi kemenko maritim libur panjang Luhut Pandjaitan
Annisa ayu artanti • 11 Januari 2021 13:40
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta pemerintah daerah Provinsi bali kembali meningkatkan pengawasan. Pasalnya, kasus covid-19 di Bali meningkat usai libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021.
 
Ia mengimbau Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati melakukan pengetatan pengawasan pelaksanaan tes covid-19.
 
"Pak Oka, datanya naik tinggi kemarin ini karena dampak dari pada libur panjang. Oleh karena itu sekarang tolong diketatkan pengawasan terhadap pelaksanaan swab ataupun rapid tes antigen," katanya dalam acara Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021, Senin, 11 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luhut juga meminta kepada Pemerintah Daerah Pulau Dewata tersebut untuk menyiapkan karantina dan menjalankan protokol kesehatan di semua aktivitas.
 
"Kalau ini sungguh-sungguh di semua tempat kita akan contain dan lokalisasi virus covid-19," ujarnya.
 
Sementara terkait program vaksinasi yang akan mulai pada Rabu, 13 Januari 2021 Luhut menambahkan pihaknya optimistis program tersebut bisa menekan kasus covid-19 dan membantu aktivitas perekonomian pulih kembali.
 
"Rabu akan kita lakukan vaksinasi nasional. Itu serentak dan tiga bulan akan terlihat dampak yang cukup baik," pungkasnya. 
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif