Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI
Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI

Pertamina Pastikan Stok BBM Mencukupi Jelang Lebaran di Sumbagsel

Ekonomi Mudik Lebaran Pertamina Stok BBM Mudik Lebaran 2022
Antara • 25 April 2022 09:03
Palembang: PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok BBM dan LPG di wilayah setempat yang meliputi lima provinsi dapat mencukupi kebutuhan dalam menyambut Lebaran 2020.
 
Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi mengatakan Pertamina telah memproyeksi konsumsi energi sejak sebelum momen Ramadan dan Lebaran dengan menaikkan kebutuhan melebihi dari biasanya sehingga masyarakat tak perlu khawatir bakal terjadi kelangkaan.
 
“Ini demi memastikan ketersediaan BBM, LPG, dan Avtur dapat mencukupi kebutuhan masyarakat,” kata dia, saat meninjau ketersediaan stok BBM dan LPG di Palembang, dilansir dari Antara, Senin, 25 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain stok, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memastikan kesiapan pelayanan dengan menyiapkan satu unit SPBU Siaga Tol Trans Sumatra KM 311 A, dua unit SPBU Modular, dan Rest Area Modular di Jalur Tol Trans Sumatra KM 269 B dan KM 306 B. Kemudian sembilan titik SPBU Kantong dan dua titik layanan motoris yang siap melayani kebutuhan energi masyarakat.
 
Eduward yang pada kesempatan itu didampingi Executive General Manager Region Sumbagsel Rama Suhut juga memastikan kegiatan Management Walkthrough (MWT) ke sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga regional Sumbagsel dapat berjalan baik.
 
Ia mengunjungi fasilitas Fuel Terminal seperti Integrated Terminal Palembang, serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II. Selain itu, pengecekan sarana dan fasilitas di Pertashop dan SPBE untuk memastikan ketahanan stok dan optimalisasi pelayanan terhadap konsumen.
 
Kegiatan ini merupakan upaya antisipasi dan peningkatan pelayanan kepada konsumen di masa Ramadhan dan Idulfitri. "Saat ini seluruh sarana dan fasilitas kami dalam pelayanan BBM, LPG, serta avtur telah optimal. Begitu juga dengan ketahanan stok yang cukup," pungkas Eduward.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif