Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ). Foto: MI/Ramdani.
Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ). Foto: MI/Ramdani.

Jasa Marga Siapkan Fasilitas Istirahat di Tol Layang Mohammed Bin Zayed

Ekonomi Jalan Tol jasa marga jalan layang Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Antara • 15 April 2022 13:58
Bekasi: Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) Hari Pratama menyatakan pihaknya menyiapkan fasilitas istirahat bagi para pemudik yang melintasi jalur tol layang itu.
 
"Kami berkomitmen untuk menciptakan mudik yang aman dan sehat, sejalan dengan arahan pemerintah," kata Hari di Bekasi, Jumat, 15 April 2022.
 
Hari menjelaskan, fasilitas istirahat khusus atau parking bay di ruas Jalan Layang MBZ ini ditujukan bagi pengguna jalan yang ingin beristirahat sejenak akibat faktor kelelahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya menyiapkan dua titik parking bay di masing-masing arah, atau secara keseluruhan berjumlah empat titik. Sedangkan pembukaan tempat istirahat ini akan sesuai dengan diskresi kepolisian.
 
"Perlu dipersiapkan dan akan dibuka sesuai diskresi kepolisian. Selain itu penambahan fasilitas atau layanan yang akan ditambahkan di ruas MBZ adalah dengan mengadakan toilet darurat," katanya.
 
Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengimbau pengguna jalan yang akan melakukan mudik Lebaran diharapkan mempersiapkan kondisi diri dan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.
 
"Untuk menghindari kepadatan kendaraan diharapkan memilih waktu berpergian di luar waktu puncak arus mudik dan arus balik," katanya.
 
Jasa Marga mempunyai aplikasi bernama Travoy 3.0, asisten digital perjalanan yang menyediakan informasi seputar jalan tol, dilengkapi dengan fitur emergency yang dibutuhkan oleh pengguna jalan untuk memudahkan mengakses informasi.
 
Jasa Marga juga mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.
 
"Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif