Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo. Foto : Metro TV.
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo. Foto : Metro TV.

Bos PLN Terus Lakukan Pengecekan Keandalan Listrik saat Libur Lebaran

Ekonomi BUMN PLN liburan Lebaran 2022 Ramadan 2022
Annisa ayu artanti • 04 Mei 2022 17:44
Jakarta: Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo terus melakukan pengecekan keandalan listrik saat momen libur Lebaran Idulfitri 1443 H.
 
Tim PLN telah mengerahkan 2.982 posko pengamanan pelayanan listrik dalam rangka menyambut Lebaran dan Idulfitri, menurunkan 50.268 personel, 6.142 kendaraan operasional dan 2.550 peralatan pendukung serta 147 posko mudik.
 
"Saya bersama jajaran Direksi turun langsung memastikan kondisi di lapangan benar-benar aman dan sekaligus memberikan semangat untuk rekan-rekan yang sedang bertugas di lapangan," kata Darmawan, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun terus memantau secara berkala kelistrikan di setiap wilayah mulai dari menjelang lebaran hingga nanti saat arus balik tiba.
 
Untuk wilayah Jawa, Madura, Bali, Direktur Bisnis Regional Jamali, Haryanto WS mengatakan secara keseluruhan sistem kelistrikan aman.
 
Pada saat hari H lebaran, beban puncak pada malam hari sebesar 18.500 MW turun 30 persen dari beban normal yang sebesar 29 MW. MW. Lalu pada saat sholat id beban puncak Jawa, Madura, Bali sebesar 13.500 MW.
 
"Kami laporkan Alhamdulillah sampai dengan hari ini suplai listrik di Jawa, Madura Bali berjalan dengan aman. Seluruh rangkaian acara Idulfitri, salat id, dan takbir berjalan dengan lancar," kata Haryanto.
 
Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara (Sulmapana) Adi Priyanto juga melaporkan sistem kelistrikan di regionalnya dalam kondisi aman. Kelistrikan Sulmapana memiliki daya mampu mencapai 4.724 MW dengan beban puncak sebesar 3.060 MW.
 
“Alhamdulillah, dengan kerja keras dan kerja ikhlas petugas yang bersiaga, layanan kelistrikan di Sulmapana dapat kita jaga dengan baik," ucap Adi Priyanto.
 
Kemudian, Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan, Adi Lumakso juga mengatakan kelistrikan saat hari raya Idul Fitri di regionalnya dalam kondisi aman.
 
Pada saat hari H, kelistrikan Sumatera memiliki daya mampu mencapai 7.182 Megawatt (MW) dengan beban puncak sebesar 5.333 MW. Sementara untuk Kalimantan memiliki daya mampu mencapai 2.464 MW dan Beban Puncak sebesar 1.440 MW.
 
“Kondisi kelistrikan Sumatra dan Kalimantan dalam kondisi aman. Seluruh petugas tetap bersiaga menjaga layanan kelistrikan ke pelanggan agar tetap aman,” tutur Adi Lumakso.
 
Atas laporan tersebut, Darmawan mengapresiasi kerja seluruh tim PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kepada seluruh pelanggan.
 
"Saya meminta seluruh personel PLN dapat terus dan tetap bekerja, memastikan pasokan listrik dan seluruh pelayanan dapat berjalan baik. InsyaAllah, seluruh kerja keras rekan-rekan menjadi amal ibadah dan berkah," pungkasnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif