"Jumlah transaksi yang dilakukan nasabah melalui ONe Mobile pada kuartal I-2022 mengalami peningkatan sebesar 44 persen, nilai transaksi mengalami peningkatan sebesar 37 persen, sementara jumlah pengguna bertambah 19 persen dibandingkan periode yang sama di 2021," jelas Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja, Kamis, 28 April 2022.
Untuk nasabah korporasi, layanan Velocity@ocbcnisp mengalami pertumbuhan nilai transaksi sebesar 27 persen, jumlah frekuensi transaksi dan pengguna masing-masing sebesar 21 persen dan 15 persen dibandingkan periode yang sama di 2021.
Kinerja OCBC NISP di kuartal I
Sejalan dengan proses pemulihan perekonomian, Bank OCBC NISP mencatatkan kinerja positif yang berkelanjutan pada kuartal I-2022. Laba bersih Bank OCBC NISP tumbuh 20,7 persen menjadi sebesar Rp621 miliar pada kuartal I-2022 dari Rp515 miliar pada periode yang sama di 2021.
Parwati mengatakan, pertumbuhan laba bersih perseroan dikontribusikan dari pendapatan operasional yang tumbuh 5,3 persen (yoy) menjadi Rp2,5 triliun pada kuartal I-2022 dan biaya cadangan kerugian penurunan nilai yang lebih rendah.
Indikator lainnya yaitu permintaan kredit membaik, dilihat dari pertumbuhan penyaluran kredit Bank OCBC NISP yang didorong oleh pertumbuhan kredit ritel sebesar 16 persen. Penyaluran kredit tetap dijalankan dengan prinsip kehati-hatian, terlihat dari rasio NPL terjaga di bawah rata-rata NPL industri perbankan dan ketentuan regulator, net NPL pada posisi 0,7 persen dan NPL bruto sebesar 2,3 persen.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
"Dengan kondisi pandemi yang lebih terkendali dan distribusi vaksin yang lebih merata, Bank OCBC NISP optimistis penyaluran kredit dapat tumbuh lebih baik lagi tahun ini. Dengan pertumbuhan kredit sebesar 7,3 persen pada kuartal satu ini, kami menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit yang positif sepanjang 2022, sejalan dengan rencana pertumbuhan dari regulator," ujar Parwati.