Ilustrasi. FOTO: Fotolia
Ilustrasi. FOTO: Fotolia

Transaksi Digital Bank OCBC NISP Tumbuh 27%

Ekonomi Perbankan ocbc nisp pandemi covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional
Fetry Wuryasti • 28 April 2022 14:48
JakartaBank OCBC NISP mencatat nilai transaksi digital tumbuh sebesar 27 persen (yoy) sepanjang kuartal I-2022. Akselerasi kapabilitas digital, baik untuk nasabah individu maupun korporasi, terus mendapat sambutan yang positif.
 
"Jumlah transaksi yang dilakukan nasabah melalui ONe Mobile pada kuartal I-2022 mengalami peningkatan sebesar 44 persen, nilai transaksi mengalami peningkatan sebesar 37 persen, sementara jumlah pengguna bertambah 19 persen dibandingkan periode yang sama di 2021," jelas Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja, Kamis, 28 April 2022.
 
Untuk nasabah korporasi, layanan Velocity@ocbcnisp mengalami pertumbuhan nilai transaksi sebesar 27 persen, jumlah frekuensi transaksi dan pengguna masing-masing sebesar 21 persen dan 15 persen dibandingkan periode yang sama di 2021.
 
Kinerja OCBC NISP di kuartal I
 
Sejalan dengan proses pemulihan perekonomian, Bank OCBC NISP mencatatkan kinerja positif yang berkelanjutan pada kuartal I-2022. Laba bersih Bank OCBC NISP tumbuh 20,7 persen menjadi sebesar Rp621 miliar pada kuartal I-2022 dari Rp515 miliar pada periode yang sama di 2021.
 
Parwati mengatakan, pertumbuhan laba bersih perseroan dikontribusikan dari pendapatan operasional yang tumbuh 5,3 persen (yoy) menjadi Rp2,5 triliun pada kuartal I-2022 dan biaya cadangan kerugian penurunan nilai yang lebih rendah.
 
Indikator lainnya yaitu permintaan kredit membaik, dilihat dari pertumbuhan penyaluran kredit Bank OCBC NISP yang didorong oleh pertumbuhan kredit ritel sebesar 16 persen. Penyaluran kredit tetap dijalankan dengan prinsip kehati-hatian, terlihat dari rasio NPL terjaga di bawah rata-rata NPL industri perbankan dan ketentuan regulator, net NPL pada posisi 0,7 persen dan NPL bruto sebesar 2,3 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan kondisi pandemi yang lebih terkendali dan distribusi vaksin yang lebih merata, Bank OCBC NISP optimistis penyaluran kredit dapat tumbuh lebih baik lagi tahun ini. Dengan pertumbuhan kredit sebesar 7,3 persen pada kuartal satu ini, kami menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit yang positif sepanjang 2022, sejalan dengan rencana pertumbuhan dari regulator," ujar Parwati.
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif