Hal ini diungkapkan Agus saat peluncuran Indonesia Virtual Showcase oleh KBRI Singapura. Platform ini berisi pameran produk-produk lokal Indonesia yang ditampilkan secara virtual di melalui situs showcase.indonesiastore.sg.
"Saya mengucapkan selamat kepada KBRI Singapura atas peluncuran Indonesia Virtual Showcase. Kami sangat mendukung promosi yang dilakukan melalui platform berbasis digital. Kami yakin saat ini platform digital akan memainkan peran yang lebih signifikan dalam pemulihan ekonomi," kata Agus melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 27 Agustus 2020.
Platform ini memfasilitasi eksportir Indonesia mengembangkan pasarnya di Singapura dan pasar global, serta membantu importir menemukan produk berkualitas.
Agus menjelaskan beberapa upaya yang dilakukan pemerintah guna meningkatkan perdagangan digital regional seperti ikut berpartisipasi dalam ASEAN Online Sale Day (AOSD). Kerja sama dengan platform marketplace seperti Bukalapak juga dilakukan untuk mempromosikan produk usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia di Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.
Agus berharap, penguatan promosi produk ekspor dapat meningkatkan jumlah penjualan produk Indonesia. Platform ini juga diharapkan dapat semakin mempererat hubungan bisnis kedua negara sahabat Indonesia-Singapura.
Pada 10 November 2020, lanjut Agus, pihaknya juga akan melakukan promosi dalam skala besar secara virtual. Penyelanggaraan kegiatan akan masuk dalam agenda tahunan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-35.
"Saat ini, kami telah memfasilitasi produk Indonesia di platform laman pemasaran Amazon dengan nama Archipelago. Selain itu, kami juga gencar menggalakkan gerakan Bangga Buatan Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada UKM agar mau mempromosikan produknya di platform unicorn Indonesia," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News