Pertamina. Foto: Medcom.id
Pertamina. Foto: Medcom.id

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Wilayah Terdampak Gempa Cianjur

Annisa ayu artanti • 28 November 2022 20:54
Cianjur: PT Pertamina (Persero) memastikan stok dan distribusi BBM dan LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya dalam keadaan mencukupi dan aman pasca gempa yang terjadi pada 21 November 2022 lalu.
 
Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat telah mengirimkan bantuan Logistik dan Bright Gas yang disalurkan sejak hari pertama tanggap darurat, Bahan Bakar Minyak (BBM), hingga avtur.
 
"Hingga Minggu, 27 November 2022 Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan 156 tabung Bright Gas 12 Kg dan 20 tabung Bright Gas 5,5 Kg yang di sebar hampir ke seluruh dapur umum yang berdiri,” jelas Executive General Manager Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto, Senin, 28 November 2022.
 
Baca juga: Pertamina Suplai 20 Ribu Liter BBM untuk Polri Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Waljiyanto juga mengatakan bantuan donasi logistik Pertamina Group disalurkan setiap hari. Penyaluran dilakukan m melalui Posko BUMN dan BPBD serta dikirim secara langsung ke lokasi pengungsian di sekitar Cianjur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di samping itu Pertamina juga memberikan bantuan 20 kilo liter BBM dalam dua tahap dan 14 drum atau 2.800 liter avtur untuk operasional kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang bertugas menangani bencana gempa Cianjur," imbuh Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.
 
Eko memastikan, stok maupun distribusi BBM dan LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya dalam keadaan mencukupi dan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kebutuhan BBM dan LPG tidak terpenuhi.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif