Yudi, salah satu penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, menilai harga tiket pesawat layak dinaikkan asal tak terlalu tinggi
Yudi, salah satu penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, menilai harga tiket pesawat layak dinaikkan asal tak terlalu tinggi

Metro Siang

Harga Tiket Pesawat Naik 15 Persen, Penumpang: Bikin Kaget

MetroTV • 09 Agustus 2022 23:15
Jakarta: Sejumlah penumpang mengeluhkan kenaikan harga tiket pesawat yang mencapai 15 hingga 25 persen. Mereka mengaku kenaikan harga tersebut terlalu tinggi. 
 
“Bagi saya kemahalan, sebelumnya itu (harga) di bawah standar, tapi sekarang malah lebih,” kata seorang penumpang pesawat Innalio dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Selasa, 9 Agustus 2022.
 
Penumpang pesawat lainnya, Yudi, mengaku kaget dengan kenaikan harga yang drastis. Menurutnya, pihak maskapai tidak memberi sosialisasi terkait kenaikan harga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kemarin harganya masih satu juta seratus, tahu-tahu pas mau ke samarinda jadi satu juta tujuh ratus, kaget sih,” ungkap Yudi. 
 

Baca: Siap-siap! Harga Tiket Pesawat Bakal Naik hingga 15 Persen


Yudi mengaku setuju dengan penaikan harga tiket pesawat bila dibarengi perbaikan fasilitas dan layanan. Karena itu, ia meminta pihak maskapai tidak menaikkan harga terlalu tinggi. 
 
Penumpang Bandara Soekarno Hatta masih ramai. Kenaikan harga tiket pesawat tidak berpengaruh terhadap penurunan jumlah penumpang. 
 
Kementerian Perhubungan mengizinkan maskapai penerbangan untuk menaikkan harga tiket maksimal 15 persen untuk pesawat  jet dan 25 persen untuk pesawat propeller dari tarif batas atas. Izin tersebut tertuang dalam keputusan Menteri Perhubungan Nomor 142 Tahun 2022 yang berlaku per 4 Agustus 2022.  (Vania Augustine Dilia)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif