Ilustrasi. Foto: dok. Adhi Commuter Properti
Ilustrasi. Foto: dok. Adhi Commuter Properti

Dapat Dana Rp500 Miliar, Adhi Commuter Properti Kebut Proyek di Kawasan TOD

Ekonomi transit oriented development Adhi Commuter Properti
Husen Miftahudin • 15 Juni 2021 19:06
Jakarta: Setelah menerbitkan obligasi sebesar Rp500 miliar, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) mengebut sejumlah proyek di kawasan Transit Oriented Development (TOD). Dana dana tersebut akan disalurkan ke beberapa proyek untuk dikembangkan di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
 
"Dengan posisinya sebagai perusahaan pengembang yang mendominasi kawasan yang terintegrasi dengan TOD, ADCP akan semakin memperkuat posisi tersebut melalui sejumlah proyek yang telah disiapkan untuk dikembangkan dan diserahterimakan tahun ini," ucap Direktur Utama ADCP Rizkan Firman dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 15 Juni 2021.
 
Lebih lanjut, Rizkan menjelaskan bahwa dana hasil penerbitan obligasi telah disalurkan ke proyek Adhi City Sentul di daerah Sentul dan Bogor. Kemudian untuk proyek Oase Park-Member of LRT City di Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengembangan Adhi City Sentul tahap tiga akan dilakukan pada 2022 dengan luas 2,2 hektare. Proyek ini mengadaptasi konsep TOD dengan mixed-use township," ungkapnya.
 
Untuk pengembangan proyek Oase Park-Member of LRT City, memiliki konsep kawasan mixed-use. Dengan lahan seluas 52.875 meter persegi, Oase Park dilengkapi hunian vertikal (high-rise) dan area komersial yang terletak berdampingan dengan pool Bus Transjakarta Ciputat.
 
Selain itu Oase Park juga memiliki akses yang mudah karena dekat dengan gerbang Tol Pamulang dan Stasiun MRT Lebak Bulus. Oase Park dibangun dengan mengedepankan kemudahan dan kenyaman berkehidupan di era modern dan berada di lokasi yang strategis.
 
"Dengan terealisasikannya penggunaan dana di kedua kawasan tersebut, selanjutnya penyaluran dana hasil penerbitan obligasi juga akan digunakan untuk proyek Cikunir-Bekasi, The Anggana Village-Sentul, Bogor dan LRT City Cibubur, Depok," tutup Rizkan.
 
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif