Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Buka Peluang Usaha-Lapangan Kerja, Sandiaga Dukung Muslimah Creative Day

M Sholahadhin Azhar • 26 Juni 2022 19:05
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, merespons Muslimah Creative Day di Jakarta. Menurut Sandiaga, acara tersebut menjadi momentum membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.
 
"Muslimah Creative Day ini adalah inovasi baru karena belajar dari pengalaman saya sebagai pebisnis dan juga di pemerintahan bahwa di saat-saat sulit seperti ini kita harus terus berinovasi. Dan dari pengalaman saya, kegiatan seperti ini yang akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu, 26 Juni 2022.
 
Menurut dia, acara yang digelar pada 23-26 Juni 2022 ini memfasilitasi banyak booth pelaku ekonomi kreatif. Mulai pelaku subsektor kuliner, kriya, fesyen, hingga aplikasi digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat terkesan dengan karya-karya teman-teman muslimah dan juga dari para pelaku ekonomi kreatif dengan tema inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," katanya.
 

Baca: Targetkan 700 Ribu Lapangan Kerja, Sandiaga Optimalkan Sektor Ekraf


Sandiaga menilai acara ini mampu mendukung upaya Kemenparekraf menciptakan 1,1 juta lapangan kerja bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. Sandiaga mendukung penuh acara seperti ini.
 
Kemenparekraf menargetkan 4 juta lapangan pekerjaan baru hingga 2025. Lapangan pekerjaan dihadirkan melalui sektor ekonomi kreatif.
 
"Teman-teman muslimah yang menjadi garda terdepan. Mari kita tingkatkan geliat usaha kita sehingga penghasilan masyarakat bisa meningkatkan," kata Sandiaga.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif