ilustrasi.
ilustrasi.

BRINS Digitalisasi Call Center Berbasis VOIP

Medcom • 11 November 2025 17:00
Jakarta: PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) mengintegrasikan layanan call center ke dalam sistem berbasis teknologi Voice over Internet Protocol (VOIP). Teknologi VOIP memungkinkan panggilan suara dilakukan secara digital tanpa harus menggunakan pulsa telepon.
 
Penerapan VOIP menjadi bagian dari transformasi digital yang berkelanjutan, dalam menghadirkan layanan yang mudah diakses, cepat, dan inovatif. Layanan Call Center Bebas Pulsa berbasis VOIP hanya dapat diakses melalui aplikasi BRINS Mobile.
 
Inovasi ini menjadi langkah strategis dalam memperkuat interaksi dengan nasabah. Melalui fitur ini, nasabah dapat memperoleh berbagai layanan informasi, mulai dari produk asuransi, pembelian dan perpanjangan polis, pengajuan klaim, penanganan keluhan, hingga layanan darurat.

Untuk mengantisipasi masalah yang terjadi dalam sistem VOIP, BRINS tetap menyiapkan sistem call back service dan setiap interaksi terekam dalam sistem tiket pelaporan untuk memastikan permasalahan selesai dengan baik.
 
Inovasi VOIP ini diharapkan mampu meningkatkan kedekatan emosional antara BRINS dan nasabah dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FZN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan