PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen selalu meningkatkan layanan dalam memfasilitasi masyarakat untuk menunaikan ibadah haji (Foto:Dok.BSI)
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen selalu meningkatkan layanan dalam memfasilitasi masyarakat untuk menunaikan ibadah haji (Foto:Dok.BSI)

Semakin Dipercaya Masyarakat, BSI Komitmen Perkuat Layanan Haji

Patrick Pinaria • 20 Juli 2023 23:11
Jakarta: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen selalu meningkatkan layanan dalam memfasilitasi masyarakat untuk menunaikan ibadah haji. Janji tersebut disampaikan saat BSI menyambut para jemaah haji yang pulang ke Tanah Air pada Rabu, 19 Juli 2023.
 
Layanan yang akan ditingkatkan, yakni mulai dari perencanaan ibadah hingga kepulangan jemaah dari Tanah Suci. Kemudian, BSI juga akan memperkuat kolaborasi dengan stakeholder terkait guna memberikan pengalaman berhaji yang baik bagi jemaah.
 
"Kami menyampaikan selamat kembali ke Tanah Air kepada seluruh jemaah haji, semoga hajinya mabrur dan menjadi berkah. Segenap insan BSI sangat berterima kasih karena mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menempatkan tabungan hajinya di BSI. Kami berkomitmen terus meningkatkan layanan yang memberi nilai tambah bagi jemaah," ujar Anton saat menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Rabu, 19 Juli 2023.

Jika menilik data musim haji tahun ini, lebih dari 81 persen dari total jemaah haji Indonesia yang tersebar di 14 embarkasi haji merupakan nasabah BSI. 
 
Jika dirinci lagi, data Kementerian Agama RI mencatat total jemaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 210 ribu orang. Dari total jemaah haji tersebut, sebanyak lebih dari 169 ribu jemaah regular merupakan nasabah BSI. 
 
Persentase tertinggi berada di embarkasi Solo, yakni sebesar 17,5 persen. Kemudian, embarkasi Surabaya 16,3 persen dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. 
 
"Alhamdullilah, kami terus mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang tercermin dari minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI. Per Juni 2023, lebih dari 4,7 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI," kata Anton.
 
Dalam memberikan pelayanan ini, kali ini, BSI bekerja sama dengan Garuda Indonesia memberikan nilai tambah layanan haji kepada jemaah haji Indonesia. Melalui kemitraan ini, manajemen BSI dan Garuda Indonesia melakukan penyambutan khusus dan memberikan cinderamata sebanyak 314 Sajadah Exclusive kepada jemaah haji. 
 
Hal ini sebagai apresiasi dan memberikan pengalaman berhaji yang berkesan bagi jemaah. Armada Garuda Indonesia GA 983 membawa sebanyak 341 jemaah haji Indonesia dan mendarat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.
 
Semakin Dipercaya Masyarakat, BSI Komitmen Perkuat Layanan Haji
 
Pada kesempatan yang sama, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi mengatakan sinergi antara kedua institusi ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa, khususnya bagi jemaah Haji Indonesia. 
 
"Kami memahami bahwa perjalanan ibadah haji tahun ini merupakan perjalanan yang telah dinantikan oleh para jemaah setelah sebelumnya tidak dapat melalukan perjalanan haji selama lebih dari 2 tahun. Kiranya inisiatif bersama BSI ini ke depannya dapat terus ditingkatkan untuk memberikan nilai tambah bagi jemaah haji Indonesia," ujar Ade.
 
BSI dengan produk BSI Tabungan Haji Indonesia memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan perencanaan haji dan umrah, serta menghadirkan berbagai program menarik, di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program ABATANA (Ayo Berhaji Aman dan Terencana). BSI juga menyediakan BSI Tabungan Haji Muda Indonesia untuk anak, sehingga orang tua dapat merencanakan ibadah haji bagi anak sejak dini, dan bisa didaftarkan nomor porsi sejak usia 12 tahun.
 
Selain itu, kemudahan layanan pendaftaran setoran awal haji di BSI dapat dilakukan secara online yang terkoneksi dengan Siskohat Kementerian Agama. Dengan demikian jemaah yang ingin merencanakan haji dapat melakukannya secara one stop solution di BSI.
 
BSI juga menyediakan Hajj & Umrah Concierge khusus untuk nasabah BSI Prioritas, mulai dari layanan konsultasi spiritual untuk membantu nasabah terkait tata cara dan pelaksanaan ibadah haji dan umroh, hingga layanan solusi finansial melalui beragam produk investasi dalam bentuk rupiah dan USD dan paket-paket eksklusif serta kemudahan transaksi untuk kenyamanan beribadah di Tanah Suci. 
 
BSI telah menyiapkan serangkaian layanan dan program yang nantinya dapat dimanfaatkan jemaah haji Indonesia. Mulai dari layanan penukaran uang riyal, layanan BSI Debit Haji berlogo VISA yang dapat digunakan jemaah selama di Tanah Suci dan setibanya di Indonesia untuk kebutuhan transaksi penarikan uang tunai di ATM berlogo VISA maupun kebutuhan berbelanja di merchant-merchant yang berlogo VISA, serta BSI Mobile yang bisa digunakan untuk transaksi di manapun dan kapanpun dengan call centre 14040 yang siap melayani nasabah.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ROS)


BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan