Bank DKI saat menerima penghargaan “The Best Indonesia Sales Marketing, (Category: Regional Development Bank)” yang diberikan Economic Review
Bank DKI saat menerima penghargaan “The Best Indonesia Sales Marketing, (Category: Regional Development Bank)” yang diberikan Economic Review

Pertumbuhan Aset Bank DKI Mencapai Rp82 Triliun

Medcom • 07 Agustus 2023 18:45
Jakarta: Bank DKI mencatatkan pertumbuhan total aset sebesar Rp82 triliun pada Juni 2023 atau meningkat 12,08% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp73,17 triliun.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan kinerja kredit dan pembiayaan Bank DKI juga meningkat sebesar 14,82%. Dari Rp43,64 triliun pada 2022 menjadi Rp50,11 triliun pada Juni 2023.
 
Angka itu lebih baik dari pertumbuhan kredit dan pembiayaan secara nasional berdasarkan data Statistik Perbankan Indonesia (SPI) hingga April 2023 yang tumbuh sebesar 8,26%, serta lebih baik dari rata-rata pertumbuhan kredit dan pembiayaan BPD yang tumbuh sebesar 10,07%.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus mengungkapkan Bank DKI terus mengelola strategi bisnis secara maksimal di tengah perekonomian yang kian menantang dari waktu ke waktu. Hal itu membuahkan hasil yang salah satunya ialah positifnya kinerja keuangan hingga semester I-2023.
 
Ia menambahkan Bank DKI terima kasih atas penghargaan “The Best Indonesia Sales Marketing, (Category: Regional Development Bank)” yang diberikan Economic Review sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja positif Bank DKI dalam mengelola strategi bisnis perusahaan selama periode ekonomi yang menantang.
 
"Kami berharap penghargaan menjadi motivasi dalam menyusun strategi bisnis dari aspek sales maupun marketing baik funding ataupun lending, serta memenuhi kebutuhan masyarakat terutama para nasabah," ungkap Henky.
 
Sementara itu, Associate Professor Business IPMI International Business School and Director Business Asia Australia Network Frontliner Services (Assoc) Leonnard Ong menyatakan setiap perusahaan harus menyusun strategi marketing terbaik melalui customer journey yang dimiliki tiap perusahaan sehingga memberikan kontribusi terbaik bagi kinerja perusahaan dalam lini bisnisnya.
 
"Dengan pendekatan customer journey diharapkan perusahaan bisa merumuskan strategi bisnis dan marketing yang sesuai dengan target pasar perusahaan masing-masing, baik dari customer service yang ditingkatkan, maupun quality dari produk yang ditawarkan ke konsumen," kata Leonard.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FZN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan