Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung mendarat di Bandara Husein Sastranegara - - Foto: Antara/ Bagus Ahmad Rizaldi
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung mendarat di Bandara Husein Sastranegara - - Foto: Antara/ Bagus Ahmad Rizaldi

Pesawat Jet Beroperasi Kembali di Bandara Husein Sastranegara

Ekonomi bandara pesawat angkasa pura ii
Suci Sedya Utami • 20 Agustus 2020 22:14
Bandung: Pesawat jet kembali mengudara di Bandara Husein Sastranegara, Bandung setelah hiatus selama satu tahun lebih. Hal ini ditandai dengan penerbangan Lion Air JT 3883 dengan pesawat Boeing 737-800 Next Generation.
 
Pesawat tersebut terbang dari Makassar dan mendarat di Bandung pukul 10.05 WIB. Kemudian dilakukantake offperdana pesawat jet Lion Air JT 3882 rute Bandung-Makassar pukul 10.55 WIB.
 
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati merupakan dua bandara yang dikelola perseroan dengan konsepmulti-airport system.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Melalui konsepmulti-airport system maka Husein Sastranegara dan Kertajati akan saling melengkapi dan mempermudah penataan rute untuk mendukung perekonomian dan pariwisata Jawa Barat," kata Awaluddin dalam keterangan resmi, Kamis, 20 Agustus 2020.
 
Sebagai pengelola, AP II sudah melakukan penataan rute internasional maupun beberapa rute domestik dari dan menuju Bandara Husein Sastranegara. Begitu pula penerbangan pesawat jet juga diperbolehkan di Bandara Kertajati.
 
"AP II juga menggalakkan Safe Travel Campaign di 19 bandara yang dikelola, yang bertujuan mewujudkan pengalaman perjalanan yang aman, memastikan kesiapan operasional dan staf menghadapi new normal, serta membangun kembali kepercayaan dan keyakinantraveleruntuk bepergian dengan pesawat," pungkas dia.

 
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menambahkan dengan beroperasinya kembali pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Kota Kembang tersebut.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif