Ilustrasi. FOTO: Shutterstock
Ilustrasi. FOTO: Shutterstock

Generasi Milenial Jadi Incaran untuk Mendulang Bisnis

Ekonomi properti generasi milenial Properti milenial
Angga Bratadharma • 20 Agustus 2020 10:29
Jakarat: Generasi milenial dianggap sebagai segmen paling seksi oleh pelaku bisnis dan sering dijadikan incaran yang salah satunnya oleh para pengembang untuk mendulang penjualan. Apalagi menurut Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) jumlah generasi milenial di Indonesia mencapai sekitar 90 juta jiwa.
 
Sementara menurut Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2017, jumlah generasi milenial mencapai sekitar 88 juta jiwa atau 33,75 persen dari total penduduk Indonesia. Jika mampu menguasai 0,001 persen pasar generasi milenial, bisa diartikan 880 unit (mengacu Susenas), atau 900 unit menurut Bappenas dari properti mereka potensial terjual.
 
Direktur Utama Binakarya Propertindo Group Budianto Halim menilai segmen milenial sangat potensial. Karenanya, pihaknya kian agresif membidik pasar milenial. "Selain produk yang menarik untuk generasi milenial, kami juga memberi kemudahan bagi mereka," kata Budianto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 20 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di antara strategi yang dilakukan adalah memasarkan Palm Blossom. Ia mencatat klaster yang berada di kawasan Palm City, Jakarta Barat, itu sudah terserap 90 persen atau 116 unit dari total 129 unit yang dipasarkan dari awal 2020. Adapun Royal Palm Blossom yang sekarang diluncurkan merupakan pengembangan dari klaster sebelumnya.
 
Dengan sejumlah strategi, Komisaris Utama Binakarya Propertindo Group Go Hengky Setiawan optimistis produknya mampu terserap hingga akhir Desember 2020. "Kami menargetkan penjualan total Rp250 miliar," kata Hengky.
 
Sementara itu, General Manager Marketing Palm City Danar Gono menambahkan rumah merupakan kebutuhan primer karenanya pihaknya berupaya mempermudah setiap orang untuk memiliki rumah sendiri.
 
"Kita tidak bisa mencegah kenaikan harga rumah yang melesat di atas kenaikan income atau gaji kita setiap tahunnya. Jadi ini lah saat yang tepat bagi milenial untuk memiliki rumah sendiri," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif