Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - - Foto: MI/ Susanto
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - - Foto: MI/ Susanto

Ahok Sapa Pelanggan Pertashop hingga Pelosok

Ekonomi pertamina basuki tjahaja purnama harga bbm
Suci Sedya Utami • 04 September 2020 23:19
Jakarta: Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyapa langsung para pelanggan Pertashop di beberapa pelosok Indonesia. Hal tersebut dilakukan Ahok secara virtual bertepatan dengan hari pelanggan nasional.
 
Ahok mengatakan Pertamina berkomitmen untuk menghadirkan energi yang terjangkau hingga ke pedesaan dengan menambah jumlah Pertashop.
 
“Kepuasan Pelanggan menjadi Performance Indicator bagi seluruh Pekerja Pertamina. Karenacostumeradalah Raja. Persaingan sudah sangat tinggi, sehingga pemanfaatan Call Center 135 pun harus dioptimalkan agar Pertamina mengetahui kebutuhancostumerdan dapat segera memenuhinya,” kata Ahok, Jumat, 4 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Senada, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan kepuasan pelanggan merupakan kebutuhan bagi perusahaan pelat merah ini. Melalui Pertashop, Pertamina bisa lebih dekat dengan masyarakat dan konsumennya.

 
“Kita akan ada di seluruh desa. Minimal satu outlet. Dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke SPBU, ada Pertashop yang sudah lebih dekat,” tutur Nicke.
 
Adapun layanan Pertashop Pertamina mendapat respon positif dari sejumlah pelanggan, salah satunya Mulyadi. Warga Ulakan Sepakin, Padang, Sumatera Barat ini sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online dan nelayan.
 
Sebelum hadirnya Peratshop, ia membeli BBM ke SPBU yang berjarak 15 kilometer. Kini ia bisa membeli bensin dengan harga dan kualitas yang sama dengan SPBU.
 
Hal yang sama dikemukakan Budi, salah satu pelanggan Pertashop Karang Salam, Banyumas, Jawa Tengah. Ia mengapresiasi terobosan Pertamina yang menghadirkan BBM di pedesaan.

 
“Dulu saya sering beli bensin di pengecer dan harganya jauh lebih mahal. Ada Pertashop saya merasa aman, tenang dan senang. Karena di samping kualitas barangnya terjamin aman, jarak lebih dekat, dan harganya lebih murah dari pengecer,” ujar pria yang berprofesi sebagai pedagang ini.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif