Ahok mengatakan Pertamina berkomitmen untuk menghadirkan energi yang terjangkau hingga ke pedesaan dengan menambah jumlah Pertashop.
“Kepuasan Pelanggan menjadi Performance Indicator bagi seluruh Pekerja Pertamina. Karena costumer adalah Raja. Persaingan sudah sangat tinggi, sehingga pemanfaatan Call Center 135 pun harus dioptimalkan agar Pertamina mengetahui kebutuhan costumer dan dapat segera memenuhinya,” kata Ahok, Jumat, 4 September 2020.
Senada, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan kepuasan pelanggan merupakan kebutuhan bagi perusahaan pelat merah ini. Melalui Pertashop, Pertamina bisa lebih dekat dengan masyarakat dan konsumennya.
“Kita akan ada di seluruh desa. Minimal satu outlet. Dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke SPBU, ada Pertashop yang sudah lebih dekat,” tutur Nicke.
Adapun layanan Pertashop Pertamina mendapat respon positif dari sejumlah pelanggan, salah satunya Mulyadi. Warga Ulakan Sepakin, Padang, Sumatera Barat ini sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online dan nelayan.
Sebelum hadirnya Peratshop, ia membeli BBM ke SPBU yang berjarak 15 kilometer. Kini ia bisa membeli bensin dengan harga dan kualitas yang sama dengan SPBU.
Hal yang sama dikemukakan Budi, salah satu pelanggan Pertashop Karang Salam, Banyumas, Jawa Tengah. Ia mengapresiasi terobosan Pertamina yang menghadirkan BBM di pedesaan.
“Dulu saya sering beli bensin di pengecer dan harganya jauh lebih mahal. Ada Pertashop saya merasa aman, tenang dan senang. Karena di samping kualitas barangnya terjamin aman, jarak lebih dekat, dan harganya lebih murah dari pengecer,” ujar pria yang berprofesi sebagai pedagang ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News