GeNose C19 . Foto : UGM.
GeNose C19 . Foto : UGM.

Pesan GeNose Kini Bisa Via KAI Access

Suci Sedya Utami • 22 Maret 2021 12:06
Jakarta: PT KAI (Persero) menghadirkan fitur baru pada aplikasi KAI Access dalam rangka meningkatkan pelayanan. Kini, calon penumpang kereta api jarak jauh bisa memesan layanan pemeriksaan GeNose C19 melalui aplikasi tersebut.
 
"Inovasi ini merupakan komitmen KAI untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memenuhi salah satu syarat menggunakan KA Jarak Jauh di masa pandemi covid-19," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Senin, 22 Maret 2021.
 
Untuk dapat menggunakan fitur ini, pelanggan harus memperbaharui KAI Access ke versi 4.4.5 di Android dan akan segera tersedia pembaruan di versi iOS.

Pada saat melakukan pembelian tiket kereta, pelanggan dapat menambahkan layanan pemeriksaan GeNose C19 langsung pada aplikasi KAI Access. Biaya GeNose C19 sebesar Rp30 ribu akan otomatis ditambahkan ke total pembayaran transaksi.
 
Saat tiba di stasiun, pelanggan cukup scan barcode e-tiket dari aplikasi KAI Access ke petugas pendaftaran dan akan mendapatkan kantung untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19.
 
"Setelah sampel dianalisis oleh petugas, hasil pemeriksaan GeNose C19 akan langsung masuk ke aplikasi KAI Access pelanggan," ujar Joni.
 
Saat ini layanan pemesanan GeNose C19 melalui aplikasi KAI Access telah tersedia untuk pelanggan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. KAI secara bertahap akan terus menambah layanan ini untuk keberangkatan di stasiun-stasiun lainnya.
 
"Inovasi ini membuat pelanggan lebih praktis dan aman, pembayaran tiket KA dan Genose sudah dilakukan melalui aplikasi. Kontak fisik dengan petugas juga terhindarkan karena pembayaran sudah dilakukan secara cashless," jelas Joni.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan