Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Foto: Dokumentasi Istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Foto: Dokumentasi Istimewa

Erick Thohir: Pencairan PMN Bisa Jadi Solusi Tiket Pesawat Mahal

Annisa ayu artanti • 17 Agustus 2022 08:49
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan sejumlah langkah telah disiapkan untuk menjawab masalah tiket pesawat yang mahal saat ini. 
 
Ia mengatakan, langkah utama untuk menstabilkan harga tiket pesawat adalah dengan mengoptimalkan maskapai pelat merah dalam menyediakan penerbangan murah untuk rakyat. Dalam hal ini, ia mendorong maskapai seperti Garuda untuk menambah volume penerbangan.
 
"Makanya kalau Garuda bisa lebih produktif lagi dalam jumlah pesawatnya sehingga pengurangan dari stabilitas harga tiket bisa diseimbangi," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Baca juga: Pantau Harga Avtur, Garuda Kaji Penyesuaian Harga Tiket

Untuk produktivitas perusahaan yang listing dengan kode GIAA tersebut, Erick Thohir berharap segera cairnya penanaman modal negara untuk Garuda. Dengan modal itu akan membuat Garuda mampu bersaing secara bisnis sekaligus mampu menjaga harga pesawat yang terjangkau bagi rakyat.
 
"Garuda dulu kita harap (PMN) segera cair, apalagi kita lihat industri penerbangan mesti kita jaga, apalagi harga tiket pesawat ini kan sangat mahal," ujar Erick.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam konferensi pers akhir Juni 2022 lalu, pihak Garuda juga telah menyampaikan kedepannya maskapai akan fokus menggarap penerbangan domestik dan selektif memilih rute operasi internasional.
 
Garuda akan menggunakan pesawat narrow body untuk rute domestik dan pesawat wide body untuk rute domestik dan internasional.
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif