Menteri Perhubungan Budi Karya SUmadi - - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Menteri Perhubungan Budi Karya SUmadi - - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Menteri Perhubungan Dinyatakan Positif Korona

Ekonomi Virus Korona menhub
Desi Angriani • 14 Maret 2020 21:29
Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus korona atau covid-19. Budi dinyatakan terjangkit setelah dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.
 
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pengumuman itu dilakukan setelah mendapat izin dari pihak keluarga.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno dalam jumpa pers di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Maret 2020.
 
Meski demikian, kondisi kesehatan Menhub semakin baik setelah menjalani perawatan di RSPAD. “Kami dapat laporan RSPAD kondisi kesehatan Pak Menhub semakin baik dan doa kita bersama kerja keras beliau semakin sehat dan pasien-pasien lain semakin sehat,” ungkap dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto Budi mengungkapkan Menhub merupakan salah satu pasien terkangkit covid-19 dengan kasus nomor 76.
 
Budi awalnya dirawat di rumah sakit swasta dengan penyakit penyerta berupa asma dan gejala tifus. Namun seiring berjalannya waktu, Budi mengalami sesak napas sehingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dipindah ke RSPAD.
 
"Awalnya beliau dirawat dengan penyakit penyerta dengan perkembangannya timbul sesak napas," ungkap dia.
 
Menhub disebut mengalami gejala tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari. Yakni ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Pare Pare, Kertajat, dan Indramayu.
 
Adapun Menhub dalam dua pekan terakhir jarang terlihat di kantornya maupun menghadiri rapat terbatas di Istana serta agenda penting lainnya. Agenda terakhir Menhub diwakilkan pada Rapat Koordinasi Teknis Perhubungan Darat, Senin 2 Maret 2020, dan menjadi pembicara pada Infrastruktur Outlook 2020, di Kementerian Keuangan.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif