Bank Mandiri pun menggandeng dua restoran cepat saji KFC dan Taco Bell yang bernaung di bawah PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) untuk mengembangkan akses pembayaran berupa promo belanja hemat dengan scan kode QRIS di Super App Livin’ by Mandiri berlogo kuning.
SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk inisiatif yang rutin dilakukan untuk mendorong minat transaksi non tunai di masyarakat. Harapannya, pembayaran menggunakan QRIS dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi nasabah ke depan.
"Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah akseptasi pembayaran menggunakan Livin’ by Mandiri untuk memperluas ekosistem pembayaran cashless bagi masyarakat, khususnya menggunakan QRIS," ujar Thomas, dikutip dari Antara, Senin, 31 Januari 2022.
Hingga akhir 2021, total transaksi QRIS melalui Livin' by Mandiri telah mencapai Rp9,2 triliun, dengan jumlah transaksi sebanyak 3,9 juta. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 120 ribu persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
"Bank Mandiri berkomitmen untuk terus hadir dan berkembang bersama mitranya. Untuk itu, ke depannya Bank Mandiri akan terus melakukan inovasi di bidang transaksi digital seiring dengan meningkatnya kebutuhan solusi baru di era teknologi informasi saat ini," kata Thomas.
Sementara itu, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk Dalimin Juwono mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerja sama penyediaan layanan pembayaran digital dengan Bank Mandiri.
Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan kerja sama dengan Bank Mandiri, melalui program promosi dan diskon termasuk pemanfaatan layanan transaksi pembayaran digital ataupun layanan perbankan lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News