Pameran teknologi informasi dan komunikasi Indocomtech 2024 menjadi ajang bagi tech enthusiast, entrepreneur, hingga gamers saling berkolaborasi. Pameran yang diselenggarakan Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) dan PT Satu Tujuan Event (Satue Event) ini siap memberikan sarana dan prasarana seputar teknologi, hardware, software dan semua solusinya, selama lima hari (30 Oktober-3 November 2024) di hall 8, ICE BSD Tangerang.
Menginjak ke-30 tahun penyelenggaraan Indocomtech, terus memperkuat komitmen dan kolaborasi di antara pelaku bisnis teknologi informasi, inovator dan analis teknologi, pemegang kebijakan serta tech enthusiast dalam mendorong dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.
"Karena itu, Indocomtech eksis hingga saat ini sebagai manifestasi dari komitmen kami untuk kemajuan perekonomian nasional," tutur Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI)-Hidayat Tjokrodjojo, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 12 Oktober 2024.
Sesuai dengan tema tahun ini “#TechITAround”, Ketua Umum YAI-Hidayat Tjokrodjojo memotretkan realitas hidup manusia yang tidak bisa lepas dari teknologi sepanjang waktu, terus berdenyut menjadi bagian dari kehidupan manusia mempermudah aktivitas sehari-hari.
Membidik market milenial, Gen Z, hingga para pelaku bisnis yang notabene merupakan generasi melek teknologi dan masif menggunakan teknologi. Indocomtech 2024 menyuguhkan banyak pilihan menarik mulai dari produk/layanan teknologi, program acara, games, hingga peluang bisnis.
Untuk mengakomodir kebutuhan pebisnis, Direktur Utama Satue Event, Bambang Setiawan mengatakan, Indocomtech kali ini dibagi dalam dua segmen panggung, yaitu Technophoria stage untuk segment B2C (Business to Costumers), dan Indonesia Technology Transformation (ITT) stage untuk segment B2B (Business to Business).
"Di tahun ini, Indocomtech mengembangkan program untuk B2B segment yang bertajuk Indonesia Technology Transformation (ITT), untuk menambah semangat transformasi teknologi di Indonesia, dan memanfaatkan teknologi dengan optimal di seluruh sektor industri. Indocomtech menjadi tempat di mana semua stakeholder di ekosistem teknologi bertemu, sehingga membuka peluang bisnis sebesar-besarnya," ungkap Bambang Setiawan.
Segment B2B ini akan menghadirkan serangkaian acara talkshow yang bertajuk Hi AI, workshop, dan product presentation yang memfasilitasi crossing segment dari B2C exhibitors menjadi B2B buyers. Di area seluas 5 000 m2, pengunjung bisa menjelajahi lebih dari 150 exhibitor dari brand nasional dan internasional yang meliputi kategori Gadget and accessories, Consumer Electronics, Gaming Gear, Commerce Solution, Smart home appliances, Life Style, Transportation Technology, Software, dan produk/jasa lainnya siap memberikan promo spesial, clearance sale dan cashback, hanya selama event berlangsung.
Bambang Setiawan menyebut sejumlah brand yang bisa diintip koleksi dan penawaran spesialnya diantaranya Agres.ID, Samsung, Advan, Dell, Bardi, Epson, Fujifilm, Canon, ZTE, Odoo, HPE Networking Instant On, Rakata, Dahua, Leapfrog Indonesia, SFI Group, Edifier, Enter Komputer, Nemesis, Sandisk, dan Thermaltake. Bambang Setiawan optimis dengan berbagai suguhan menarik untuk semua kalangan, Indocomtech 2024 bisa mendapatkan perhatian lebih dari 50 ribu pengunjung.
Indocomtech 2024 telah mendapatkan dukungan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta asosiasi Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Piranti Lunak Telematika Indonesia (ASPILUKI), serta komunitas Tech-Enthusiast, E-sport, dan Cosplayers di wilayah Jabodetabek.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News