GoFood Merchant. Foto: Dokumen Gojek
GoFood Merchant. Foto: Dokumen Gojek

GoBiz Ganti Wajah Jadi GoFood Merchant, Ini 3 Fitur Canggih yang Bikin UMKM Kuliner Makin Cuan!

Annisa ayu artanti • 11 Juni 2025 20:20
Jakarta: Gojek resmi memperkenalkan wajah baru dari aplikasi mitra kulinernya. GoBiz kini berubah menjadi GoFood Merchant, aplikasi yang didesain khusus untuk mendukung pertumbuhan pelaku usaha makanan dan minuman secara digital. 
 
Perubahan ini bukan cuma soal nama, tapi juga hadir dengan segudang fitur baru yang lebih efisien, canggih, dan sesuai kebutuhan zaman.
 
“Pemanfaatan teknologi menjadi kunci yang mendorong pertumbuhan para Mitra Usaha di GoFood. Sejak 2018, aplikasi yang sebelumnya dikenal dengan nama GoBiz ini telah membantu jutaan Mitra Usaha untuk beradaptasi dengan teknologi digital dan memudahkan pengelolaan operasional bisnis,” ujar Head of Food, Ads, and Merchants Gojek, Sovan Kumar Ganguly dalam keterangan tertulis, Rabu, 11 Juni 2025.

Daftar mitra GoFood kini bisa kurang dari 5 menit!

Proses registrasi mitra juga dibuat makin mudah. Sekarang, kamu bisa daftar jadi Mitra Usaha GoFood dalam waktu kurang dari lima menit saja. 

Meski cepat, Gojek tetap menjamin keamanan dan keaslian data dengan sistem verifikasi identitas berstandar industri. Praktis dan tetap aman!
 
Baca juga: Cara Cek Pengeluaran Setahun dengan Gojek Wrapped 2024

Tiga pilar canggih yang siap dongkrak bisnis kuliner

Peluncuran aplikasi GoFood Merchant disertai dengan tiga pilar pengembangan utama yang ditujukan untuk membuat para mitra kuliner lebih mandiri dan kompetitif di tengah persaingan bisnis digital. Apa saja?

1. Operasional yang lebih praktis untuk multi-outlet

GoFood Merchant punya fitur baru seperti “Kelola Menu Sekaligus” yang memudahkan pemilik lebih dari satu outlet untuk mengedit dan unggah menu secara massal. Mitra juga bisa menambahkan outlet baru dan ubah informasi outlet langsung dari aplikasi, tanpa harus ribet ke pusat bantuan.

2. Kelola keuangan lebih cermat dan Transparan

Kini pencairan dana dan laporan penjualan harian bisa dipantau langsung dari aplikasi. Fitur ini sangat membantu pemilik usaha, terutama yang baru memulai, untuk memantau cash flow dan menyusun strategi keuangan yang lebih efektif.

3. Promo dan iklan pintar berbasis teknologi

GoFood Merchant juga memperkuat dukungan untuk promo dan iklan lewat teknologi machine learning. Fitur Promo Rekomendasi hadir untuk membantu mitra menyusun strategi promosi yang paling sesuai dengan karakter pelanggan. Semua promo pun telah dikurasi oleh tim GoFood untuk hasil optimal dan eksposur maksimal.

Cerita sukses dari 1 outlet jadi 6 berkat GoFood

Heru Dwi Soesilo, pemilik 2080 Burger, jadi salah satu contoh nyata dampak positif aplikasi ini. Ia mengaku mulai dari satu outlet kecil dengan dua karyawan. 
 
Kini, usahanya telah berkembang jadi enam outlet di Jakarta dan Bali, dengan total 50 karyawan.
 
“Tampilan aplikasi yang mudah dipahami memudahkan operasional sehari-hari dan membantu saya belajar banyak hal baru, termasuk mengatur promo dan pasang iklan yang kini jauh lebih praktis. Semua outlet pun bisa saya kelola dengan mudah berkat aplikasi GoFood Merchant,” jelas Heru.
 
Aplikasi GoFood Merchant kini sudah bisa diunduh di Android dan segera hadir untuk iOS. Bagi pelaku usaha kuliner, ini saatnya naik kelas dan gabung ke ekosistem digital Gojek untuk menjangkau jutaan pelanggan.
 
Dengan tampilan dan fitur baru, GoFood Merchant siap jadi #JalanPintarJualan bagi para mitra kuliner di seluruh Indonesia!

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ANN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan