PT Pos Indonesia (Persero) merayakan pencapaian 1 juta lebih pengguna PosPay per awal November 2021 (Foto:Medcom.id/M Rodhi Aulia)
PT Pos Indonesia (Persero) merayakan pencapaian 1 juta lebih pengguna PosPay per awal November 2021 (Foto:Medcom.id/M Rodhi Aulia)

Belum Akhir Tahun, PosPay Tembus Target Diunduh 1 Juta Pengguna

M Rodhi Aulia • 03 November 2021 14:35
Jakarta: Kehadiran PosPay semakin luas di tengah masyarakat Indonesia. Hal itu karena lebih dari 1 juta masyarakat telah mengunduh PosPay di gawai masing-masing.
 
PT Pos Indonesia (Persero) bersyukur dengan pencapaian 1 juta lebih pengguna PosPay per awal November 2021. PT Pos berharap pengguna PosPay terus bertambah.
 
"1 juta number of account terlampaui. 1 juta orang ini yang harus kita jaga," kata Komisaris PT Pos Indonesia Maninga Dayan Situmorang pada acara bertema Dari 1 Juta Menuju Jutaan Pelanggan PosPay, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Rabu, 3 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Maninga, diperlukan pengembangan lebih baik ke depan agar user experience pelanggan kian meningkat. Pengembangan ini menjadi hal yang penting agar PosPay bisa terus eksis di industri jasa keuangan.
 
"Lebih disederhanakan lagi ke depan sehingga user experience tetap naik. Kita berharap pengembangan perlu dilakukan, sehingga Pos Indonesia bisa menjadi pemain di industri jasa keuangan. Kita lebih fleksibel. Mudah-mudahan ke depannya (pelanggan baru) 2-3 juta dan seterusnya akan tumbuh lebih cepat," kata Maninga.
 
Belum Akhir Tahun, PosPay Tembus Target Diunduh 1 Juta Pengguna
Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi (Foto:Medcom.id/M Rodhi Aulia)
 
Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, pihaknya takjub dengan pencapaian ini. Pasalnya, capaian 1 juta pengguna ini ditargetkan hingga akhir 2021. 
 
Pencapaian ini menjadi milestone yang sangat penting bagi setiap aplikasi seperti PosPay. Pihaknya kini mulai fokus kepada pengembangan layanan atau fitur baru di PosPay.
 
"Kita setiap tiga bulan sekali akan menambahkan 1-2 fitur baru di PosPay, sehingga nanti fiturnya lebih kaya dan lebih lengkap," ujar Faizal.
 
"Contoh fitur investasi. Anak-anak milenial sekarang mereka ingin investasi, tapi duitnya enggak banyak. Nanti kita akan sediakan micro investment. Punya uang Rp1 juta bisa beli saham. Punya uang Rp1 juta bisa beli emas, beli asuransi dan lain-lain. Dan yang lebih dahsyat lagi, pinjaman online. Kita siapkan secara sah dan legal," kata Faizal menambahkan.
 
Belum Akhir Tahun, PosPay Tembus Target Diunduh 1 Juta Pengguna
PT Pos Indonesia (Persero) merayakan capaian 1 juta pengguna PosPay (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
 
Faizal membeberkan pihaknya memiliki jaringan hingga di tingkat kecamatan atau 4.800 titik dan 26 ribu pegawai di seluruh Indonesia. Jaringan ini menjadi salah satu keunggulan PosPay.
 
"Kekuatan PosPay ada di kota-kota kedua dan ketiga, bahkan di kecamatan. Di mana pengetahuan tentang financial service belum banyak dilakukan perusahaan lain. PT Pos Indonesia karena punya jaringan bisa melakukan edukasi, sosialiasi tentang fintech. Bagaimana masyarakat tanpa punya akun bank, sudah bisa melakukan transaksi layaknya seperti bank. Edukasi itu yang memerlukan layanan fisik. Itu tidak bisa dilakukan fintech lain," ujar Faizal.
 
Faizal menambahkan karena jaringan luas milik PT Pos, terdapat layanan yang ada di Posapay namun tidak ada di fintech lain. Contoh, pembayaran PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum).
 
"Itu karena kita punya present di 4.800 titik. Kita bekerja sama dengan setiap daerah yang punya PDAM yang sudah digital. Mereka juga sudah masuk ke online, maka kita juga bisa integrasi. Dan itu karena independen, perusahaan daerah tidak berhubungan dengan perusahaan daerah lain. Itulah keunggulan kami," kata Faizal.
 
(ROS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif