Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: dok. Antara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: dok. Antara

Pembukaan Kembali Pariwisata Bali Bergantung Kondisi Covid-19

Ekonomi Pariwisata Sandiaga Uno pandemi covid-19
Annisa ayu artanti • 20 Juni 2021 19:04
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan pembukaan kembali pariwisata Bali bergantung pada kondisi covid-19 di Bali dan nasional. Pasalnya, sektor pariwisata tidak bisa bangkit sepenuhnya jika angka covid-19 masih tinggi dan belum bisa terkendali.
 
"Namun sekali prakondisi yang dibutuhkan untuk kita bisa membuka Bali dan mendapatkan keputusan positif terletak pada situasi dan kondisi terkini covid-19 baik di Bali maupun secara nasional dan di Bali," kata Sandiaga dalam unggahan video di akun instagram, Minggu, 20 Juni 2021.
 
Meski demikian, Sandiaga menuturkan, saat ini masyarakat Bali terus melakukan tahap persiapan untuk menyambut dibukanya kembali pariwisata Bali tersebut. Seminggu yang lalu, Sandiaga sempat mengungkapkan persiapan untuk pembukaan wisatawan mancanegara sudah mencapai 90 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh karena itu, untuk menekan angka covid-19 dan demi tercapainya pembukaan pariwisata Bali, Sandiaga meminta masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.
 
"Seperti kita ketahui beberapa daerah mengalami peningkatan kasus secara signifikan. Oleh karena itu, saya akan terus tetap dan akan mengingatkan kita untuk patuh dan disiplin dalam menerapkan prokes 3M," tuturnya.
 
Seperti diketahui, rencananya pembukaan pariwisata internasional Bali akan berlangsung pada Juli 2021.
 
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif