Ilustrasi target transaksi belanja brand lokal 2022. Foto : MI.
Ilustrasi target transaksi belanja brand lokal 2022. Foto : MI.

Hari Belanja Brand Lokal Targetkan Transaksi Tembus Rp270 Miliar

Ekonomi belanja online UMKM pandemi covid-19 corona di indonesia Bangga Buatan Indonesia
Antara • 20 April 2022 17:51
Jakarta: Hari Belanja Brand Lokal 2022 kembali digelar pada 25-27 April 2022. Helatan yang diinisiasi oleh aneka jenama lokal ini bertujuan untuk membangun ekosistem jenama lokal serta membangkitkan semangat serta kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk lokal.
Tahun ini, HBBL menargetkan lebih dari 2.000 jenama berpartisipasi pada gelaran ini dengan target transaksi mencapai Rp270 miliar.
 
"Prospek brand lokal untuk tumbuh di negeri sendiri itu sangat terbuka lebar. Apalagi dengan adanya arahan pemerintah untuk Bangga Buatan Indonesia," kata CEO dan pendiri Hypefast Achmad Alkatiri, dikutip dari Antara, Rabu, 20 April 2022.
 
Chief Marketing Officer of Skin Soul, Angelica Manopo, adalah salah satu jenama yang berpartisipasi dalam gelaran ini, menuturkan ini adalah kali pertama Skin Soul bergabung dalam acara Hari Belanja Brand Lokal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketertarikan kami untuk terlibat dalam acara ini karena semangat gotong royong yang dibangun dalam membangun ekosistem brand lokal sejalan dengan visi misi kami yang ingin meningkatkan perekonomian di Indonesia imbas dari pandemi. Sudah saatnya brand lokal bersama-sama membuktikan kemampuannya serta menunjukkan kualitas kita tidak kalah dengan brand luar," kata Angelica.
 
Direktur Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yuana Rochma Astuti menyambut baik gelaran ini.
 
"Kami memberikan apresiasi kepada Hypefast selaku pihak penyelenggara yang berkomitmen memberdayakan brand lokal serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih memilih produk lokal. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, yang menjadi salah satu usaha nyata dalam memulihkan perekonomian nasional," kata Yuana.
 
Jenama-jenama lokal yang berpartisipasi pada HBBL 2022 meliputi Roughneck, Nona, Luxcrime, BohoPanna, Cessa, Noore, Skin Soul dan lainnya.
 
Berdasarkan hasil simulasi dari Badan Pusat Statistik, dampak pembelian produk dalam negeri senilai Rp400 triliun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 1,67-1,71 persen. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pun menjadi semangat nyata dalam pemulihan perekonomian nasional.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif