Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid - - Foto: MI/ Susanto
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid - - Foto: MI/ Susanto

Kadin Siap Jadi Jangkar Talent di Kawasan Ekonomi Baru

Annisa ayu artanti • 13 Juli 2021 14:25
Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong masuknya investasi di sembilan kawasan ekonomi prioritas nasional dan 19 smelter. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan kawasan ekonomi baru.
 
Bahkan, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid mengatakan perusahaan-perusahaan yang masuk dalam anggota Kadin siap dilibatkan untuk menjadi anchor di kawasan ekonomi baru itu.
 
"Karena penting sekali bahwa bagaimana tren suatu kawasan industri itu siapa yang akan menjadi anchor talent, siapa yang menjadi pendorong kawasan itu," katanya dalam acara Investor Daily Summit 2021, Selasa, 13 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Arsjad menyebut Kadin juga siap menjadi mitra bagi kawasan ekonomi baru atau sebagai wadah promosi. Kadin akan membantu mempromosikan kawasan tersebut kepada investor dalam dan luar negeri.
 
"Dalam proses pembangunan ekonomi baru ini Kadin bisa berperan melakukan promosi secara global dengan akses-akses dari keluarga Kadin, dari pengusaha yang sudah ada dan sudah banyak melakukan kerjasama dengan luar," tuturnya.
 
Kemudian, Kadin bersedia menjadi mitra yang bisa menghubungkan antara pengusaha nasional dan internasional dengan pengusaha lokal. Pun Kadin akan berperan aktif dalam mengeluarkan pendapat terkait pembentukan kebijakan dalam kawasan ekonomi baru.
 
"Kita bisa menjadi fasilitator penengah untuk investor luar negeri atau misalnya asing masuk ke Indonesia maupun investor nasional untuk mencarikan partner dengan perusahaan daerah," jelasnya.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif