Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Newsline

Pembelian Obat lewat Aplikasi Melonjak 400%

MetroTV • 23 Juni 2021 22:02
Jakarta: Pembelian obat-obatan melalui aplikasi atau telemedicine meningkat tajam seminggu terakhir. Tercatat, kenaikannya mencapai 400 persen.
 
Chief Product Officer Halodoc Alfonsius Timboel membeberkan jasa pembelian vitamin dan suplemen naik paling tinggi, yakni 170%. Disusul layanan konsultasi via chatting dengan dokter paru naik 150% serta layanan swab PCR covid-19 naik 135%.
 
Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Hasbullah Thabbrany mengatakan layanan telemedicine membantu mengerem lonjakan covid-19 yang saat ini terjadi. Dengan begitu, kata dia, pasien covid-19 bisa terbantu dengan layanan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk yang gejala ringan bisa saja untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tapi untuk yang bergejala sedang tidak bisa, harus ke rumah sakit," kata Hasbullah, dalam tayangan Newsline Metro TV, Rabu, 23 Juni 2021.
 
Sepekan terakhir, rumah sakit kewalahan dengan pasien yang terus berdatangan. Tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit Jakarta bahkan mencapai 86%. Di Jawa Barat BOR juga menyentuh 84%, dan Jawa Tengah 80%, dan Banten 79%. (Taris Dwi Aryani)

 
(UWA)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif