Sri Mulyani Angkat Dirut LMAN untuk Bantu Menangkal Hoax
Sri Mulyani Angkat Dirut LMAN untuk Bantu Menangkal Hoax

Sri Mulyani Angkat Dirut LMAN untuk Bantu Menangkal Hoaks

Ekonomi lembaga manajemen aset negara (lman)
Eko Nordiansyah • 09 Maret 2020 13:10
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengangkat Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Rahayu Puspasari sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan.
 
Sri Mulyani berharap Puspa bisa melanjutkan kerja Nufransa Wira Sakti yang saat ini telah diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Pengawasan Pajak Kementerian Keuangan. Menurutnya, kerja Puspa di KLI tidak akan mudah.
 
"Kontestasi dalam informasi begitu banyak dan itu juga kreatif. Bahkan full timer untuk membuat hoaks, sehingga kita harus mampu menangkal itu," kata dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Senin, 9 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan, ada banyak hal yang harus dikomunikasikan Kemenkeu kepada masyarakat. Terutama soal bagaimana pengelolaan keuangan negara yang dilakukan oleh Kemenkeu, sehingga bisa dipahami oleh publik dengan baik.
 
Tak hanya Puspa, Sri Mulyani juga melantik lima orang lainnya sebagai pejabat eselon II yakni Lukman Effendi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain, Joko Prihato sebagai Direktur Lelang, Arif Haryono sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu, Anugrah Komara sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, serta Ekasari Sukadana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.
 
Selain itu ada 110 pejabat eselon III yang dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto sebagaimana Keputusan Menteri Keuangan Nomor 93/KMK01/UP11/2020 tentang mutasi dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan.
 
"Saya minta untuk seluruh jajaran Kemenkeu, bukan hanya eselon II, tapi juga eselon III, tolong titip ini amanah di Kemeneku kepada Anda, jaga amanah Anda tersebut. Anda sudah membaca sumpah, sumpah itu anda sampaikan ke Yang Menciptakan Anda, jadi take it seriously. Anda tidak dapat menyembunyikan kepada Yang Menciptakan anda," pungkasnya.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif