Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Dok Istimewa
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Dok Istimewa

Mendag Ingin Industri Waralaba Nasional Serbu Pasar Internasional

Achmad Zulfikar Fazli • 18 November 2022 19:40
Jakarta: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuka gelaran Franchise License Expo Indonesia (FLEI) ke-19 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Dengan adanya pameran ini, Mendag berharap industri waralaba semakin berkembang, khususnya yang berada di berbagai pelosok daerah. 
 
"Kita mempunyai potensi yang luar biasa untuk itu harus difasilitasi. Saya harap pelaku usaha besar turut memfasilitasi sehingga dapat menyerbu pasar internasional," ujar Mendag di JCC, Jakarta, Jumat, 19 November 2022.
 
Pameran FLEI ke-19 mengambil tema 'Limitless Opportunities'. Kegiatan ini dihelat pada 18-19 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mendag Ingin Industri Waralaba Nasional Serbu Pasar Internasional
 
Kegiatan FLEI ke-19 berlangsung atas kerja sama PT Pameran Masa Kini (Panorama Media) dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI). Sebanyak 300 brand mulai dari lokal hingga internasional turut berpartipasi dalam kegiatan ini.
 

Baca: Wapres Tinjau UMKM Sanggar Batik di Semarang


Panorama Media juga telah menggelar pameran FLEI ke-18 pada Juni 2022, setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi covid-19. Pada bulan ini, pameran FLEI ke-19 digelar dengan skala yang lebih besar.
 
Mendag Ingin Industri Waralaba Nasional Serbu Pasar Internasional
 
Mendag sempat menengok beberapa booth produk yang dipamerkan dalam kegiatan FLEI ke-19. Di antaranya produk olahan ayam hingga bakso.
 
"Pemerintah terus mendukung para pelaku usaha waralaba untuk terus tumbuh karena memiliki potensi yang luar biasa," ucap dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif