Matthijs de Ligt. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Matthijs de Ligt. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Menimang Masa Depan Matthijs de Ligt

Bola liga dunia bursa transfer pemain
Alfa Mandalika • 12 Juni 2019 19:06

Masa depan Matthijs de Ligt masih menjadi teka-teki. Sang pemain masih bungkam dan mengaku butuh waktu untuk mengambil keputusan.

Amsterdam: Pesepak bola muda nan berbakat, Matthijs de Ligt menjadi pusat perhatian klub elite Eropa. Kinerja impresifnya bersama Ajax Amsterdam sepanjang musim lalu menjadi salah satu alasan klub-klub besar terpesona.
 
Pemain jebolan akademi Ajax ini diincar oleh setidaknya empat klub raksasa. Mereka ialah Manchester United, Bayern Muenchen, Juventus, dan Barcelona.
 
Bahkan, nama klub terakhir dikabarkan menjadi nama terdepan untuk memboyong bek 19 tahun itu. Namun, Ligt tampaknya masih menyimpan rapat-rapat tentang masa depannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ketika ditanya apakah tertarik dengan tawaran dari Barcelona atau tentang tiga klub lainnya yang menginginkan jasanya, Ligt punya jawaban sendiri.
 
"Uang bukan masalah bagi saya dalam memutuskan sesuatu," ujar Ligt seperti dilaporkan media Catalan, Mundo Deportivo.
 
"Hal terpenting bagi saya adalah menuju ke tim di mana saya akan bermain dan memiliki keunggulan dalam setiap pertandingan," sambungnya.
 
Masih Bimbang
Sejawat ketika di Ajax, Frenkie de Jong sudah memutuskan membela Barcelona pada musim depan. Tak ayal, isu Ligt menyusul sangat santer terdengar.
 
Namun, Ligt masih menimang apakah tetap bertahan di Ajax atau mencari tantangan di klub anyar. Sampai-sampai dia ingin berlibur dahulu ketimbang membicarakan masa depannya.
 
"Saya akan berlibur terlebih dahulu dan memutuskan masa depan, karena hati saya belum menentukan. Saya membutuhkan waktu," kata Ligt.

Baca: De Jong Bujuk De Ligt Gabung Barcelona?

Terkait bergabungnya Frenkie de Jong, dia tak ingin terbawa situasi. Kendati, dia tak menampik bermain bersama lagi apalagi bisa satu tim dengan Lionel Messi.
 
"Mereka (Barcelona) memilih pemain belakang yang hebat di klub, tapi kompetisi bukanlah sesuatu yang menakutkan bagi saya," ujar Ligt.
 
"Tentu saja akan menyenangkan untuk terus bermain dengan De Jong dan tentu saja bermain dengan Lionel Messi, tapi saya harus memutuskan apa yang terbaik buat diri saya," tegasnya.
 
Pada dasarnya, Ligt bisa dibilang cocok bermain dengan klub mana pun. Kuat dalam duel udara dan kerap membantu mencetak gol saat mendapatkan kesempatan set piece atau sepak pojok merupakan modal besar baginya.
 
Jika dia gabung dengan Barca, maka dia akan bersaing dengan Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Namun, andai dia merapat ke Manchester United, ada Chris Smalling, Phil Jones, Victor Lindelof, dan Eric Bailly. Tetapi, kans ke Setan Merah tampaknya kecil lantaran United tidak tampil di Liga Champions musim depan.
 
Jikalau hijrah ke Bayern Muenchen, ada Jerome Boateng, Mats Hummels yang biasa mengisi posisi bek tengah. Satu klub yang mungkin saja berhasil merekrut Ligt adalah Juventus.
 
Melihat kekuatan pertahanan Bianconeri, rata-rata pemain belakang dihuni oleh pemain senior. Dengan kata lain, sangat tepat jika La Vechia Signora ingin melakukan penyegaran dan memboyong pemain muda seperti Ligt. Apalagi, mega bintang Cristiano Ronaldo kabarnya mengajak langsung Ligt untuk gabung ke Juventus.
 
Kini, tinggal menunggu keputusan sang kapten, apakah tetap bertahan di Amsterdam atau memilih tantangan baru di klub anyar.
 
Video: Mbappe Cetak Rekor saat Prancis Bantai Andorra
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif