Timnas Korsel

Pelatih Korsel Merasa Senang dan Kosong

M. Rizky Adhestian 28 Juni 2018 14:05 WIB
piala dunia 2018Timnas Korea Selatan
Pelatih Korsel Merasa Senang dan Kosong
Shin Tae-Yong (kedua kiri) menghampiri para pemain Korea Selatan (Foto: AFP/ Saeed Khan)
Kazan: Pelatih Korea Selatan Shin Tae-Yong mengaku puas bisa membuktikan diri setelah dianggap underdog pada laga terakhir Grup F Rabu 27 Juni malam WIB kontra Jerman. The Taeguk Warriors menang dengan skor 2-0.

Bermain melawan juara bertahan Piala Dunia, Korea Selatan sadar kesempatan untuk menang sangat kecil. Mereka tidak memikirkan untuk lolos ke babak 16 besar.

Meski begitu, wakil dari Asia tersebut mampu menghentikan Jerman di fase grup lewat dua gol dalam masa injury time oleh Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min. Namun, Korea Selatan tetap tidak lolos ke babak 16 besar karena Swedia juga meraih kemenangan 3-0 atas Meksiko pada waktu yang sama.


Kemenangan mengejutkan tersebut menjadi bukti bagaimana Korea Selatan berjuang demi kebanggan sampai detik terakhir. Terlebih, mereka mampu menempatkan negara peringkat pertama FIFA tersebut di posisi paling dasar Grup F.

Baca: Loew Pasang Badan untuk Oezil


"Saya merasa hebat tapi di waktu yang sama, saya merasa sedikit kosong, jadi perasaan saya bercabang. Kemarin kami bilang ada 1% kesempatan dan saya bilang pada para pemain ini kesempatan terakhir mereka. Saya bilang pada mereka untuk berjuang sampai akhir," kata Shin.

"Jerman adalah juara bertahan dan nomor satu di rangking FIFA, jadi saya kira apa kesalahan yang mungkin mereka buat, karena mungkin mereka merasa bisa mengalahkan kami. Itu juga yang dipikirkan semua orang," sambungnya.

Dua pertemuan terakhir Jerman dan Korea Selatan di Piala Dunia terjadi pada tahun 1994 dan 2002. Pada dua pertemuan tersebut, Jerman menang dua kali dengan skor 3-2 (1994) dan 1-0 (2002). (Rappler)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id