Inggris Hujani Panama dengan Setengah Lusin Gol
Selebrasi gol Harry Kane. (Twitter Timnas Inggris)
Nizhny: Inggris menang besar saat menghadapi Panama pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu 24 Juni. Tidak tanggung-tanggung, wakil Amerika Utara dan Kepulauan Karibia itu mereka bantai dengan skor telak, 6-1.

Harry Kane tampil sebagai pemain paling subur dengan mencetak hattrick. John Stones yang berposisi sebagai bek tengah bisa menyumbang sepasang gol, sedangkan sebiji sisanya dicetak oleh Jesse Lingard.

Jalannya pertandingan memang berlangsung berat sebelah di Stadion Nizhny Novgorod. Inggris sudah mendominasi alur serangan pada babak pertama dan jarang terlihat serangan berbahaya dari Panama. 


Klik: Rayakan Gol Kroos, Jerman Meminta Maaf kepada Swedia

Panama sudah berupaya mengejar ketertinggalan dengan mengganti tiga pemainnya pada babak kedua. Namun, upaya tersebut hanya melahirkan gol hiburan Felipe Baloy pada menit ke-78.

Stones menyumbang gol pada menit ke-8 dan ke-40. Masing-masing golnya tercipta lewat sundulan kepala setelah memanfaatkan skema bola mati. 

Lingard yang tampil sangat energik dan lincah baru ikut menyumbang gol lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-36. Pergerakannya sejak kick-off babak pertama sering merepotkan defender Panama dan memberikan keuntungan untuk Kane.

Klik: Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Cancelo

Kane mencetak hattrick pada menit ke-22, 45+1, dan 62. Dua golnya  lahir lewat tendangan penalti, sedangkan satu gol sisanya tercipta setelah tidak sengaja mengubah arah tendangan jarak jauh Ruben Loftus-Cheek. 

Setelah unggul enam gol, pelatih Gareth Southgate langsung mengganti Kane, Lingard dan Kieran Trippier dengan para pemain yang bertipikan bertahan. Alhasil, keunggulan tersebut tidak terkejar hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan adanya kemenangan ini, artinya Inggris dipastikan lolos ke babak 16 besar karena sudah mengumpulkan enam poin. Sebelum menaklukkan Panama, Inggris juga sukses membungkam Tunisia dengan skor, 2-1.

Sementara itu, Panama dipastikan gagal melaju ke fase selanjutnya karena belum memiliki poin sama sekali dari dua laga yang telah dilakoni. Sebelum dibantai Inggris, Panama juga dicukur
Belgia, 3-0.

Susunan Pemain

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier (Rose 70'), Henderson, Loftus-Cheek, Young; Lingard (Delph 63'), Sterling; Kane (Vardy 63')

Panama (4-5-1): Penedo; Murillo, R Torres, Escobar, Davis; Barcenas (Arroyo 69'), Cooper, Gomez (Baloy 69'), Godoy (Avila 62'), J.Rodriguez; Perez





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id