Piala Dunia 2018

Argentina dan Memori 30 Juni

A. Firdaus 30 Juni 2018 18:27 WIB
piala dunia 2018
Argentina dan Memori 30 Juni
Lionel Messi dan kawan-kawan merayakan kemenangan atas Nigeria (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV )
Jakarta: Salah satu partai 16 besar Piala Dunia 2018 yang paling ditunggu adalah Prancis kontra Argentina. Kedua tim ini akan berduel di Kazan Arena, Sabtu 30 Juni malam ini.

Jika melihat masa lalu, Argentina ternyata punya kebiasaan bermain di ajang Piala Dunia pada tanggal 30 Juni. Tepatnya pada tiga pertandingan terakhir di tanggal tersebut. Menariknya laga tersebut selalu diakhiri dengan adu tendangan penalti.

Sesuai cuitan Squawka, Argentina punya catatan tiga kali bermain pada tanggal ini. Pertama terjadi pada 30 Juni 1990. Ketika itu Argentina mampu menyudahi perlawanan Yugoslavia lewat drama adu penalti 3-2 pada fase perempat final.

Klik di sini: Arema Gelar Uji Coba untuk Jajal Skema Baru

Tren positif Argentina terus konsisten hingga babak final. Sayang di partai pamungkas, mereka takluk atas Jerman Barat dengan skor tipis 1-0.


Delapan tahun kemudian, tepatnya pada Piala Dunia 1998 di Prancis, Argentina berhadapan dengan Inggris pada fase 16-besar. Laga berjalan terbuka dan menghadirkan drama.

Kedua tim saling membalas gol dan harus dilanjutkan adu penalti setelah skor 2-2 tak berubah. Pada drama adu penalti, Argentina kembali menjalani kesuksesan. Mereka mampu menang 4-3 pada momen tersebut.

Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Argentina kembali harus mengakhiri laga dengan adu penalti. Ketika itu mereka berhadapan dengan tuan rumah pada fase perempat final. Skor 1-1 tak berubah hingga perpanjangan waktu.

Sayang pada drama adu penalti, dewi fortuna lebih memihak ke Jerman. Argentina harus pulang lebih awal, setelah mereka takluk 2-4 dalam babak tos-tosan tersebut.

Kini pada Piala Dunia 2018, Argentina akan memainkan laga menghadapi Prancis pada 30 Juni. Apakah laga ini bakal berakhir dengan adu penalti, mengingat tanggal yang dimainkan Albiceleste? Kita lihat saja nanti.

Berikut catatan hasil Argentina dalam laga Piala Dunia pada 30 Juni
30 Juni 2006: Argentina kalah dari Jerman melalu drama adu penalti

30 Juni 1998: Argentina mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti

30 Juni 1990: Argentina mengalahkan Yugoslavia dengan drama adu penalti

Suporter Kagumi Badan Antariksa Rusia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id