Juan Quintero, Permata Baru Kolombia
Juan Quintero. (Foto: AFP/Mladen Antonov)
Moskow: Ada pemandangan aneh ketika Kolombia menghadapi Jepang di pertandingan pertama grup H. Kala itu tidak ada nama James Rodriguez di susunan pemain Kolombia, bintang Bayern Munchen itu duduk manis di bangku cadangan.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, lebih memilih memainkan Juan Fernando Quintero di belakang striker dan kapten mereka, Radamel Falcao. Meskipun tumbang dengan skor 2-1, tendangan bebas menyusur tanah Quintero menjadi perbincangan.

Sejak itu, Quintero terus diberi kepercayaan untuk mengisi posisi nomor 10 yang biasanya diperankan Rodriguez. Meskipun Rodriguez bermain, Pekerman tampaknya melihat Quintero lebih cocok untuk memainkan peran itu dan menggeser Rodriguez ke posisi sayap.

Baca: Prediksi Swedia vs Swiss: Swedia Menatap Perempat Final


Pemain Porto yang sedang dipinjamkan ke River Plate itu kini bersiap untuk menghadapi Inggris, salah satu favorit juara. Meskipun begitu ia tidak merasa gentar dengan nama besar Inggris, “Kami telah menghadapi tiga lawan berat (di babak grup) dan akan semakin berat. Tim yang masih bertahan di Piala Dunia adalah tim-tim terbaik dan apapun bisa terjadi," kata Quintero.


Quintero, 25, sejauh ini telah berkontribusi untuk tiga gol Kolombia dengan satu gol dan dua assist. Dengan level performa yang terus menanjak, tim-tim besar Eropa kini mulai memantau bakatnya. Real Madrid dikabarkan siap menggelontorkan dana untuk merekrutnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id