Suasana pertandingan Kolombia vs Inggris (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Suasana pertandingan Kolombia vs Inggris (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)

Timnas Inggris

Pemain-pemain Inggris Dinilai Pintar Bersandiwara

Bola timnas inggris piala dunia 2018
M. Rizky Adhestian • 05 Juli 2018 11:43
Manchester: Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyayangkan sikap para pemain timnas Inggris saat menghadapi Kolombia. Ia menilai pemain-pemain Three Lions terlalu berlebihan melakukan protes terhadap wasit. Mou juga menuduh Harry Maguire melakukan diving.
 
Inggris harus mati-matian mengalahkan Kolombia di babak 16 besar pada 4 Juli lalu. Bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan usai, Harry Kane cs baru bisa memetik kemenangan lewat adu penalti dengan skor 4-3.
 
Pertandingan tersebut memang beberapa kali memanas akibat beberapa pelanggaran yang dibuat masing-masing tim. Tercatat ada 23 pelanggaran yang dibuat Kolombia dan Inggris membuat 13 pelanggaran.

Baca:Henderson Merasa Berhutang Seumur Hidup dengan Pickford

Mourinho terkejut kala wasit Mark Geiger asal Amerika Serikat mengeluarkan delapan kartu kuning yang di antaranya enam untuk Kolombia dan dua untuk Inggris. Pelatih asal Portugal itu juga heran saat Maguire melakukan diving untuk mendapatkan penalti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Hal negatifnya adalah faktanya. Saya pikir ada hal yang dilebih-lebihkan oleh para pemain seperti di teater. Saya terkejut melihat bek tengah seperti Harry Maguire, yang biasanya jujur, melakukan diving di kotak (penalti) lawan dan meminta wasit melihat VAR," kata Mourinho dikutip Fourfourtwo.

Baca:Swedia Waspadai Aksi Diving Ashley Young

"Setiap tim kebanyakan diving, kebanyakan berpura-pura, kebanyakan protes kepada wasit. Pertandingan itu tidak punya kualitas dan itulah poin negatifnya bagi saya," sambungnya.
 
Ketegangan laga tersebut dipicu pertama kali oleh pelanggaran Wilmar Barrios. Namanya yang pertama kali masuk ke buku wasit setelah dengan sengaja menanduk Jordan Henderson.
 
Selanjutnya, Inggris dijadwalkan menghadapi Swedia pada babak perempat final, Sabtu 7 Juli malam hari WIB.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Keseruan FIFA Fan Fest Moscow, #SalamdariRusia

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif