Campur Aduk Perasaan Son Heung-Min
Son Heung-Min (Foto: AFP PHOTO / BENJAMIN CREMEL)
Kazan: Kapten tim nasional Korea Selatan, Son Heung-Min, tidak mampu menahan kegembiraannya usai timnya mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada laga terakhir penyisihan Grup F Rabu 27 Juni malam WIB. Akan tetapi, di sisi lain, winger Tottenham Hotspur itu masih menyayangkan kegagalan Tageuk Warriors lolos ke babak knock-out.

Jerman menjadi korban terbaru kutukan Piala Dunia yang tidak di mana juara bertahan tidak bisa lolos fase grup di Piala Dunia berikutnya. Kutukan tersebut terjadi sejak Italia juara pada 2006, kemudian dilanjutkan oleh Spanyol hingga ke Jerman saat ini.

Kemenangan tipis 1-0 sebenarnya cukup bagi Jerman untuk maju ke babak 16 besar. Akan tetapi, dua gol dalam masa injury time oleh Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min memberi kemenangan emosional bagi Korea Selatan.

Baca: Jerman Lanjutkan Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia

Meski begitu, The Taeguk Warriors tetap tidak lolos ke babak 16 besar karena Swedia juga meraih kemenangan 3-0 atas Meksiko di waktu yang sama. Akan tetapi, kemenangan atas Jerman cukup mengobati kegagalan Son cs.



"Kami mengalahkan juara (bertahan) Piala Dunia dan itu adalah mimpi. Kami bisa bangga dengan tim ini. Tentu mengecewakan kami kalah di fase grup tapi saya pikir saya bisa bangga setelah kemenangan ini," kata Son dikutip ESPN.

"Kami mengalahkan juara dunia dari Piala Dunia sebelumnya dan sekarang saya menanti Piala Dunia berikutnya," lanjut dia.

Ini merupakan pertama kalinya skuat Der Panzer gagal melewati fase grup Piala Dunia sejak tahun 1938. Rasa malu raksasa Eropa itu makin besar ketika harus finis di dasar klasemen Grup F.





(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id