Gareth Bale (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Gareth Bale (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Merapat ke Klub Tiongkok, Gareth Bale Bakal Kalahkan Gaji Messi

Bola liga spanyol real madrid gareth bale bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 22 Juli 2019 15:17
Gareth Bale dicoret dari skuat Real Madrid. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane memastikan winger asal Wales tersebut segera hengkang pada bursa transfer musim panas 2019.
 
Madrid: Spekulasi masa depan Gareth Bale semakin memanas. Winger asal Wales tersebut dikabarkan mendapat tawaran dari klub Liga Super Tiongkok, Beijing Guoan.
 
Bale dikabarkan di ambang pintu keluar Madrid saat ini. Isu tersebut bisa muncul setelah ia tidak masuk dalam skuat Los Blancos saat menghadapi Bayern Muenchen pada 21 Juli.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Usai pertandingan, pelatih Madrid Zinedine Zidane pun memastikan Bale segera hengkang pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, sang pelatih tidak menyebutkan klub mana yang akan dipilih Bale.

Baca: Cara Sarri Maksimalkan Performa Ronaldo


Sejumlah media langsung ramai-ramai memprediksi masa depan Bale. Salah satunya adalah media Inggris, The Mirror. Mereka meyakini Bale sedang didekati salah satu klub Tiongkok, Beijing Guoan.
 
Menurut laporan The Mirror, Guoan bahkan sudah memberikan penawaran kepada Bale. Dalam penawaran itu, mereka menjanjikan gaji sebsar 1 juta poundsterling (sekitar Rp17,4 miliar) per pekan kepada pemain berusia 30 tahun tersebut.
 
Gaji tersebut jauh melampaui yang diterima Bale di Madrid. Sejauh ini, Bale mendapat gaji sebesar 600 ribu poundsterling (sekitar Rp10,4 miliar) per pekan.

Baca: Liverpool Tanpa Mane di Community Shield


Andai kepindahan ke Guoan terjadi, Bale pun bakal menjadi pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Status tersebut masih dipegang Lionel Messi saat ini.
 
Bale bergabung dengan Madrid pada 2013. Selama enam musim, ia sukses menyumbang 102 penampilan dari 231 penampilan di seluruh kompetisi.
 
Sejumlah gelar juga diraih Bale bersama Madrid. Total, ada 13 gelar yang didapatnya, di antaranya adalah satu gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, empat gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub. (Sportsmole)
 

Video: Neymar disebut Ingin Hengkang Sejak Copa America
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif