Sadio Mane (Foto: AFP/Paul Ellis)
Sadio Mane (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool Tanpa Mane di Community Shield

Bola liga inggris liverpool
Patrick Pinaria • 22 Juli 2019 14:34
Sadio Mane diberi waktu istirahat cukup panjang oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia pun akan absen menghadapi City di Community Shield.
 
Liverpool
: Liverpool dipastikan kekurangan satu amunisi saat menghadapi Manchester City di ajang Community Shield pada 4 Agustus. Pasalnya, salah satu andalan The Reds, Sadio Mane dipastikan absen pada laga tersebut.
 
Liburan panjang menjadi alasan Mane absen pada ajang tersebut. Menurut pelatih Liverpool Juergen Klopp, Mane diberi waktu istirahat setelah memperkuat timnas Senegal di Piala Afrika 2019. Ia pun mengonfirmasi sang pemain baru kembali bergabung dengan Liverpool pada 5 Agustus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ia dalam kondisi baik. Tentu, mereka berpesta di Senegal. Saya senang mendengar kabar itu karena mereka menghormati turnamen dan memandang posisi runner-up sebagai prestasi yang baik," ujar Klopp.

Baca: Jelang SEA Games, Timnas U-22 Bersiap Dengan Wajah Baru


"Mane sekarang sedang liburan. Tetapi, ia tidak mendapat liburan paling panjang ketimbang pemain lain. Ia akan kembali pada 5 Agustus setelah kami melawan City," lanjutnya.
 
"Itu artinya, ia punya waktu dua pekan. Ada empat atau lima haru untuk mempersiapkan diri menghadapi Norwich City dan juga 10 hari persiapan menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa," tutur Klopp.
 
Mane memperkuat Senegal untuk tampil di Piala Afrika 2019 pada 22 Juni hingga 20 Juli. Ia pun sukses membawa timnya ke babak final.
 
Pada babak itu, Senegal berhadapan dengan Aljazair. Akan tetapi, ia bersama Senegal harus puas menjadi runner-up setelah kalah dengan skor 0-1 pada laga tersebut.

Baca: Empat Pemain Bali United Dipanggil Timnas, Ini Reaksi Teco


Usai itu, Mane pun akan beristirahat dan baru akan memperkuat Liverpool pada 5 Agustus. Tepat sehari setelah Liverpool menghadapi City di Community Shield.
 
Kehilangan Mane tentu merugikan Liverpool. Mengingat, ia merupakan salah satu andalan The Reds. Apalagi, eks Southampton itu juga mampu menunjukkan kontribusi oke untuk Liverpool pada musim 2018--2019.
 
Total, Mane sukses menyumbang 26 gol dari 50 penampilannya di seluruh kompetisi. Ia juga membantu Si Merah meraih gelar Liga Champions musim lalu. (Goal)
 

Video: Manchester United Tuai Kemenangan atas Leeds United
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif