Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (AFP/Lluis Gene)
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (AFP/Lluis Gene)

Barcelona

Antoine Griezmann Yakin Cepat Adaptasi dengan Barca

Bola barcelona
Muhammad Al Hasan • 23 Juli 2019 19:00
Tokyo: Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas Juli 2019. Sempat disangsikan fans karena sebelumnya berasal dari klub rival, Antoine Griezmann yakinkan publik Barcelona bahwa dirinya bakal bisa cepat beradaptasi dengan permainan Blaugrana.
 
"Saya fokus untuk menyesuaikan diri dengan para pemain Barcelona. Hati saya ada di sini bersama mereka," kata Griezmann, dikutip BBC di Tokyo jelang laga Barcelona dengan Chelsea, Selasa 23 Juli 2019.
 
"Meski Saya yakin gaya saya di Atletico bisa memberikan kontribusi di banyak hal," ungkap dia lagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gaya bermain Atletico dan Barcelona memang memiliki perbedaan signifikan. Los Colchoneros di bawah asuhan Diego Simeone akrab dengan skema serangan balik, sedangkan Blaugrana lebih sering bermain dengan skema penguasaan bola.


Baca juga: Griezmann Sinis Tanggapi Isu Kepulangan Neymar


Kendati demikian Griezmaan akui bahwa di hari pertamanya latihan dengan Barca ia sedikit kaku karena gugup. Hal ini merujuk pada video mengolongnya bola di kakinya yang viral di dunia maya. Pemain berkebangsaan Perancis itu mengatakan kegugupannya disebabkan karena ia berhasil berada di klub ia dan keluarga selalu impi-impikan.
 
"Hari pertama itu sulit karena saya kecolongan akibat bola mengolong dua kali dalam latihan pemanasan kami, salah satunya oleh Rakitic," ungkap Griezmann.
 
"Beda saat di Atletico, lebih cepat, sementara di sini lebih tentang kesabaran. Kami memiliki tim untuk memenangkan segalanya. Ini sulit tetapi kami harus bekerja keras untuk itu," pungkas dia.
 
Antoine Griezmann dipilih Valverde untuk memperkuat lini serang Blaugrana lima tahum ke depan. Ia menyelesaikan nilai kontrak dengan nilai 120 juta Euro atau setara 1,8 triliun rupiah.
 
Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane
 

 

(GRG)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif