Ernesto Valverde (Foto: AFP/Jose Jordan)
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Jose Jordan)

Final Copa Del Rey 2018--2019

Komentar Valverde Usai Barcelona Gagal Raih Gelar Copa Del Rey

Bola barcelona liga spanyol copa del rey
Patrick Pinaria • 26 Mei 2019 07:03
Kegagalan Barcelona meraih gelar Copa Del Rey 2018--2019 memupuskan asa mereka meraih double winners pada musim ini. Kini, gelar yang didapat El Barca pada musim ini, yakni gelar La Liga Spanyol.
 
Sevilla
: Barcelona gagal meraih gelar Copa Del Rey 2018--2019. Hasil buruk tersebut didapat El Barca usai ditaklukkan Valencia dengan skor 1-2 pada babak final, Minggu 26 Mei dini hari WIB.
 
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde kecewa melihat kegagalan timnya itu. Namun, ia tetap bangga dengan segala pencapaian Blaugrana di Copa Del Rey pada musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sebulan lalu kami merayakan gelar liga dan membuka potensi meraih treble. Kami menciptakan harapan tinggi dan kami belum bisa memenuhi harapan itu," ujar Valverde.

Baca: Bungkam Barcelona, Valencia Juara Copa Del Rey


"Kami semua kecewa kalah di final. Tetapi, lebih baik melangkah sampai tahap ini dan kalah, ketimbang kalah di babak perempat final," tambahnya.
 
Lebih lanjut, Valverde juga tidak ingin menganggap anak-anak asuhnya sebagai biang kegagalan. Ia mengaku Valencia memang tampil oke pada laga tersebut.

Baca: Napoli Takluk di Markas Bologna


"Saya tidak bisa menyalahkan para pemain hari ini. Mereka memberikan segalanya dan saya tidak berpikir kekalahan ini karena soal mental. Tetapi, lebih dari itu, Valencia adalah tim yang lebih baik pada laga tersebut," tutur Valverde.
 
Kegagalan meraih gelar Copa Del Rey sekaligus memupuskan harapan Barcelona untuk menorehkan double winners (dua gelar dalam semusim) pada musim ini. Mereka harus puas meraih satu gelar pada musim ini, yakni di La Liga Spanyol. (Football Espana)
 

Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif