Pemain dan ofisial Valencia merayakan keberhasilan mereka menjuarai Copa del Rey (twitter: @LaLiga)
Pemain dan ofisial Valencia merayakan keberhasilan mereka menjuarai Copa del Rey (twitter: @LaLiga)

Bungkam Barcelona, Valencia Juara Copa Del Rey

Bola copa del rey
Gregorius Gelino • 26 Mei 2019 04:28

Valencia sukses membekap Barcelona setelah menang dengan skor 2-1 lewat gol Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno. Sedangkan Barca hanya mampu mencetak gol melalui Lionel Messi.


Sevilla: Barcelona harus menelan pil pahit usai ditaklukkan Valencia pada final Copa del Rey. Dalam pertandingan yang digelar di stadion Benito Villamarin, Minggu (26/5) dini hari tadi, El Barca takluk dengan skor tipis 2-1 dari Los Che.
 
Barca sebenarnya tampil dominan dengan 78 persen penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 26 tembakan, namun hanya enam yang menemui sasaran.
 
Sementara itu, Valencia hanya bisa mengandalkan serangan balik. Tapi, strategi itu terbukti jitu karena mereka mampu mencatatkan empat tembakan akurat dari sembilan percobaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Strategi serangan balik yang diterapkan Valencia akhirnya berbuah hasil di menit ke-21. Kevin Gameiro berhasil memperdaya kiper Barca, Jasper Cillessen, setelah memanfaatkan umpan Jose Gaya.
 
Suporter Valencia kembali bersorak usai timnya menggandakan keunggulan di menit ke-33. Kali ini giliran Rodrigo Moreno yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Carlos Soler.
 
Di babak kedua, Barca semakin dominan. Hal ini juga tidak terlepas dari skema permainan Valencia yang semakin bertahan.
 
Hasilnya Barca sukses memperkecil ketinggalan di menit ke-73. Lionel Messi kembali membuktikan kapasitasnya dengan memberi napas bagi Barcelona.
 
Sayangnya, gol Messi menjadi satu-satunya gol yang diciptakan Barca di laga ini. Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tambahan.
 
Valencia menutup laga dengan kemengan 2-1. Mereka juga berhak membawa trofi Copa del Rey kembali ke Mestalla.
 
Susunan pemain:
 
Barcelona (4-1-4-1): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Philippe Coutinho; Lionel Messi
 
Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif